Usia Setengah Abad, Vina Panduwinata Tetap Cantik dan Bugar. Nih Rahasianya!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 11 November 2017
Usia Setengah Abad, Vina Panduwinata Tetap Cantik dan Bugar. Nih Rahasianya!
Vina Panduwinata. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

MAKAN enak jadi pilihan Vina Panduwinata di usianya yang telah mencapai 58 tahun. Daripada menjauhi makanan berlemak, ia lebih memilih absen mengonsumsi karbohidrat.

Bukan berarti pelantun 'Burung Camar' ini tidak peduli kesehatan. Ia justru amat peduli kesehatan. Saat ditemui Merahputih.com di Kota Kasablanka, Jakarta, penyanyi yang biasa dipanggil Mama Ina ini mengaku tengah menjalani diet ketofastosis. Metode ini mewajibkan ia mengurangi asupan karbohidrat yang banyak.

"Mama Ina sekarang baru mulai mengerti bahwa karbo itu sangat jahat kalau kita konsumsi terlalu banyak," ujarnya.

Namun, dalam praktiknya, ia mengaku tidak terlalu serius menjalani program diet tersebut. Mama Ina hanya mengikuti metode mengurangi mengonsumsi karbohidratnya. Hasilnya, dalam dua pekan ia bisa mengurangi berat badan lebih dari satu kilogram.

"Pengetahuan dalam program itu, yang mama Ina pengen sharing ke orang lain. Mama Ina dalam dua minggu bisa turun sekitar empat sampai lima kilogram itu dengan mencoba menghindari karbo," tambahnya.

Tidak selamanya dia menghindari karbohidrat. Ada saatnya karbohidrat boleh dikonsumsi. Dengan catatan, konsumsi karbohidrat harus memiliki batasan, atau diimbangi dengan asupan kandungan lain.

"Yang terbaik, keseimbangan antara protein dan gula (karbo) tersebut. Ada waktunya hindari karbo gula. Ada saatnya boleh kita makan. Tapi kita makan jangan terlalu banyak. Kewajaran yang penting," terangnya.

Rahasia lain di balik tubuh sehatnya ialah mengonsumsi air bening secara rutin. "Air putih sangat amat diperlukan oleh tubuh kita. Nomor satu air putih gak kurang dari dua liter," pungkasnya.

Mau bugar seperti Mama Ina? Anda bisa mencoba rahasia bugarnya mulai pekan depan.

Baca juga arikel Vina Panduwinata lainnya Kolaborasi dengan Musisi Muda, Vina Panduwinata Inginkan Orang Tua dan Anak Saling Menghargai

#Diet Ketofastosis #Vina Panduwinata
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan