Viktor Laiskodat Dapat Satu Jatah Kursi Menteri? Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Wagub Yoseph Nai Soi (Foto: MP/Naldy)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo telah dua kali menghubungi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk siap menjadi salah seorang Menteri pada kabinet Jokowi-Ma'aruf Amin.

"Bapak Presiden dua kali menyampaikan secara langsung kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk siap menduduki salah satu jabatan Menteri pada kabinet mendatang," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu, Jumat (18/10).

Baca Juga

Pengamat Yakin Jokowi Sulit Cari Menteri Profesional Karena Situasi dan Kondisi Politik

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo pada Juli lalu, sebagaimana dikutip Antara, Mantan Gubernur DKI Itu telah menyampaikan langsung kepada Viktor Bungtilu Laikodat untuk siap menjadi Menteri.

Viktor Laiskodat dan Josef Naisoi
Viktor Laiskodat bersama Yoseph Nae Soi diarak menuju panggung deklarasi (Foto: MP/Naldy)

Presiden Jokowi juga menyampaikan hal serupa ketika kunjungan ke Kabupaten Kupang bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Palo dan Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G. Plate pada Agustus 2019 lalu.

Baca Juga

Lima Partai Koalisi Terancam tak Dapat Jatah Menteri

"Presiden tentu melihat bahwa Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memiliki kapasitas untuk menjadi Menteri pada kabinet Jokowi-Ma'aruf Amin. Kami belum tahu jabatan menteri apa yang akan ditempati Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat," jelas dia. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH