Sepak Bola

Vigit Waluyo Bocorkan Tiga Klub yang 'Bermain' di Liga 2

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 25 Januari 2019
Vigit Waluyo Bocorkan Tiga Klub yang 'Bermain' di Liga 2
Vigit Waluyo (net)

Merahputih.com - Tersangka kasus pengaturan skor Vigit Waluyo mengungkapkan nama-nama klub yang biasa meminta bantuannya untuk mengatur pertandingan di Liga 2 Indonesia.

"Klub yang dengan saya hanya PSMP Mojokerto Putra, kemudian PSS Sleman, dan Kalteng Putra. Mereka meminta saya membantu memenangkan pertandingan," kata Vigit usai menjalani pemeriksaan oleh Satgas Antimafia Bola di Mapolda Jatim, di Surabaya, Kamis (24/1).

Vigit mengaku, dirinya tidak pernah terlibat dalam pertandingan di Liga 1 Indonesia dan hanya terlibat pada pertandingan-pertandingan di Liga 2 Indonesia saja, yaitu dengan ketiga klub tersebut.

"Dalam membantu memenangkan pertandingan, kami hanya bermain di 'home'. Enggak pernah bermain di 'away'," ujar Vigit.

Vigit Waluyo. Foto: Net

Mengenai PSS Sleman, dia mengaku telah menitipkan klub tersebut hingga menjadi juara Liga 2 musim lalu. "Cuman memang kami menitipkan itu kepada Komite Wasit agar tetap dilindungi agar tidak ada kontaminasi dari pihak lain," kata dia.

Meski begitu, kondisi tim PSS sendiri cukup bagus sehingga ketika bertanding tidak mengalami kesulitan. "Pada waktu PSS Sleman di 'event' 4 dan 8 besar kami tidak melibatkan banyak pihak. Tapi karena memang itu udah ada dalam permainan itu beberapa oknum PSSI melindungi agar prestasi tim terjaga baik," ucapnya dikutip Antara.

Vigit berstatus sebagai tersangka penyuapan terhadap anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto.

Suap terhadap Mbah Putih, sapaan Dwi Irianto, dimaksudkan untuk membantu dan mengawal PS Mojokerto Putra dan PSS Sleman lolos ke Liga 1. Vigit disebut-sebut sebagai sosok penting dalam pengaturan skor di sepak bola Indonesia. (*)

#Pengaturan Skor Indonesia
Bagikan
Bagikan