Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, dan Jevin Julian Berkolaborasi Hasilkann 'I Don't Mind' Vidi Aldiano, Sheryl Seinafia, dn Jevin Julian berkolaborasi hasilkan lagu baru. (foto: MP/Albi)

TAHUN ini menjadi tahunnya kolaborasi bagi kalangan penyanyi. Seperti kedua penyanyi ini, Vidi Aldiano dan Sheryl Sheinafia yang juga berkolaborasi dengan Jevin Julian dalam single kolaborasi terbaru mereka bertajuk I don't Mind.

Videoklip lagu tersebut mengambil latar tempat di sebuah gedung bekas pabrik yang berada di kawasan Jakarta Timur. Sebanyak 80 talenta ikut terlibat dalam videoklip yang disutradarai Shadtoto Prasetio itu.

Saat ditemui dalam temu pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sheryl mengaku memang memiliki target untuk mengeluarkan single tahun ini, termasuk kolaborasinya dengan Vidi dan Jevin. "Aku emang punya target rilis single trus tahun ini. Tahun ini emang lagi ramai banget kolaborasi," ujarnya.

Bahkan, kata Sheryl, kolaborasinya dengan Vidi dan Jevin merupakan kolaborasi terbaik yang pernah ia lakukan. Inin baru pertama kalinya dalam berkolaborasi dengan hanya waktu satu hari dalam proses pembuatan lagu. "Sebenernya mereka berdua orang pertama yang kolaborasi sama aku bikin lagu cuma satu hari," tambahnya.

Sama-sama ambisius

sheryl sheinafia
Sheryl memang punya target merilis single tahun ini. (foto: MP/Albi)

Tidak mudah bagi ketiganya berkolaborasi meskipun sama-sama ambisius menciptakan lagu. Saat pertama kali membuat lagu tersebut di rumah Jevin, mereka bertiga memiliki pemikiran yang berbeda. Namun, akhirnya dengan hasil diskusi bersama, lagu tersebut tercipta dalam waktu semalam.

Selain itu, Vidi menambahkan, mereka bertiga memang sama-sama ingin membuat lagu dengan mengangkat tema media sosial. Misinya, untuk menanggapi bullying di media sosial. Lagu tersebut ingin mengajak para pengguna media sosial terutama para millennials agar tidak perlu mempermasalahkan atau tidak peduli (I don't mind) dengan perundungan yang diberikan oleh warganet usil. "Kami sama-sama ambisius jadi mau tau aja gimana jadinya kalo sama-sama ambisius," ujar Vidi Aldiano.

Vidi pun sangat bersyukur dengan single I' dont Mind. Ternyata lagu tersebut juga menjadi lagu pertama Vidi yang mendapatkan respons dari para sahabatnya. "Biasanya kan enggak ada yang ngerespons gue. Jadi blessing banget buat gue," sambung Vidi.


Tidak ada target pemasaran

Lagu I don't Mind punya misi di belakangnya. (foto: MP/Albi)

Tujuan membuat lagu tersebut bukan sekadar ingin mendapatkan keuntungan finansial. Mereka bertiga memang ingin mengekspresikan kegundahan akan fenomena perundungan yang terjadi di media sosial. "Kami hanya mengespresikan aja sih jadi enggak terlalu memikirkan market seperti apa," kata Jevin Julian.

Bagi Jevin, ia mendapatkan tantangan baru dalam lagu ini, sebab mencocokkan suara Vidi dan Sheryl sulit dalam aransemen lagu karena perbedaan suara pria dan perempuan tentu berbeda. Videoklip I Don't Mind dapat dinikmati pencinta musik Indonesia melalui chanel Youtube Vidi Aldiano. (ikh)

Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH