Vidi Aldiano Kirim Pesan Persatuan lewat 'Zamrud Khatulistiwa' Vidi Aldiano bawakan kembali lagu 'Zamrud Khatulistiwa' yang sebelumnya dipopulerkan oleh Chrisye (Foto: instagram @vidialdiano)

TERINSPIRASI dari keindahan dan kekayaan alam Indonesia yang beragam, Vidi Aldiano membawakan kembali lagu karya Guruh Sukarnoputra yang berjudul Zamrud Khatulistiwa.

Keindahan laut, pantai, hutan hingga pegunungan yang berpadu indah dengan keanekaragaman budaya yang luar biasa telah membuat Indonesia dijuluki 'Zamrud Khatulistiwa'.

Baca Juga:

Gandeng Gisella Anastasia, Young Lex Rilis Single 'Masih Bisa Panjang'

Vidi Aldiano ungkap rasa bangga dengan keberagaman di Indonesia lewat lagu Zamrud Khatulistiwa.(Foto: instagram @vidialdiano)

Lagu karya Guruh Sukarnoputra ini pernah dipopulerkan Chrisye lewat album kompilasi Akustik Chrisye. Vidi mengaku Zamrud Khatulistiwa merupakan salah satu lagu favoritnya sejak lama. "Lagu Zamrud Khatulistiwa ini selalu menjadi lagu penutup yang indah. Khususnya di acara-acara besar," kata Vidi.

Bagi Vidi, lagu Zamrud Khatulistiwa bermakna untuk menghargai keragaman. Ia mengatakan lagu tersebut merupakan sebuah rasa syukur untuk menghargai perbedaan khususnya di negara kita. Itu menjadi sumber kekuatan, bukan pemisah.

Baca juga:

Keren, Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio Amerika Serikat

Lebih lanjut Vidi juga menambahkan lagu ini bisa menyatukan masyarakat dengan latar belakang dan golongan apa pun. "Suatu kebanggan bisa membawakan kembali lagu ini," jelas Vidi.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Vidi dibantu Jevin Julian. Baik Vidi maupun Jevin dikabarkan sudah familier dengan lagu tersebut. Namun, me-remake lagu itu dengan perpaduan suara Vidi tanpa menghilangkan esensi aslinya merupakan tantangan tersendiri.

Sosok seorang Guruh Sukarnoputra, menurut Vidi, sangatlah istimewa. Baginya, Guruh ialah seorang living legend. Semua karyanya dibuat dengan sentuhan luar biasa.

Sementara itu, untuk videoklip lagu tersebut dibuat dengan tetap mempertahankan nuansa yang dipadukan dengan unsur modern.

Lagu Zamrud Khatulistiwa dari Vidi Aldiano sendiri sudah bisa dinikmati pada 31 Juli di Spotify, YouTube, dan seluruh digital platform. Lagu itu pun menjadi salah satu bentuk partisipasi pada album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarnoputra dan sudah beredar melalui gerai KFC Seluruh Indonesia. (Ryn)

Baca Juga:

Denada dan Dokter Vito Tebar Semangat lewat Lagu 'Tambah Cinta'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH