Video Viral ASN Boyolali Ngaku Diminta Dukung Ganjar Bikin PDIP Tidak Nyaman

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 18 November 2023
Video Viral ASN Boyolali Ngaku Diminta Dukung Ganjar Bikin PDIP Tidak Nyaman
Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta (tengah). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Seorang perempuan berbaju Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Boyolali mengaku dirinya dan rekan kerjanya diintimidasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pengakuan itu terekam dalam sebuah video berdurasi 1 menit 40 detik dan tersebar di media sosial.

Baca Juga

4.000 ASN Solo Belum Punya Rumah, Pemkot Mulai Bangun Rumah DP 0 Persen

Menanggapi video tersebut, Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta meradang dengan tudingan ASN tersebut. Dia menyebut pihaknya merasa tidak nyaman dengan rekaman video itu.

“Kami akan perlu menyikapi. DPC PDIP merasa tidak nyaman. Kalau saya lihat dalam TikTok tersebut seorang ASN yang berada di Pemkab Boyolali harus berani membuktikan,” kata Susetya, Sabtu (18/11).

Menurut Susetya, selama ini DPC PDIP Boyolali tidak pernah menyampaikan atau menyuruh kepada jaringan ASN untuk melakukan kegiatan terkait pengumpulan dana untuk pemenangan dalam event politik

“Kami tidak pernah menyuruh kepada jaringan ASN dalam pengumpulan dana, yang endingnya untuk pemenangan kontestasi politik. Jadi itu tidak pernah kami lakukan. Kalau kita lihat sepintas, dalam video itu bukan orang Boyolali,” kata dia.

Baca Juga

DPR Desak Bawaslu Pro Aktif Awasi Netralitas ASN

Susetya mengatakan, video viral itu adalah setingan dan upaya jatuhkan partai.

“Kalau kita melihat video itu settingan, yang mengarah pada bagaimana PDIP itu rapuh atau jatuh. Bisa jadi itu dari lawan lawan politik kami,” katanya.

Dia akan menyikapi itu semua dengan tenang. Ia pun mengumpulkan Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk menyikapi perkembangan politik yang sedang terjadi di lapangan, terutama dengan beredarnya video viral tersebut.

“Sekali lagi, kami dari DPC PDIP tidak pernah memerintahkan, apalagi berkoordinasi dan berkomunikasi dengan ASN itu. Bisa jadi itu bukan ASN Boyolali, kalau saya berpikiran, cari baju dan logo sangat mudah, kita akan mencari orang tersebut,” kata dia.

Susetya menambahkan, bahwa PDIP Boyolali saat ini akan fokus pada target pemenangan dari DPC Partai. Banyaknya serangan ke PDIP akan semakin kukuh menangkan Ganjar-Mahfud. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Menpan RB Janji Tes Calon ASN Bebas Joki

#Ganjar Pranowo #PDIP #Boyolali
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan