Cek video musik lagu Shockwave, single terbaru dari album kedua Liam Gallagher (Foto cover: YouTube/Liam Gallagher)

NAMANYA besar dan diingat oleh banyak orang sebagai vokalis dari band era 90an Oasis, sebelum band yang dikenal dengan lagu-lagunya yang timeless bubar. Ialah Liam Gallagher, yang baru saja merilis video musik untuk single terbarunya berjudul Shockwave. Lagu pertama yang diambil dari album solo keduanya yang akan datang.

Video musik Shockwave datang bersamaan dengan pengumuman tanggal perilisan album solo kedua yang dikabarkan akan bertajuk Why Me? Why Not. Bukan sembarang video musik, video untuk Shockwave digarap oleh pembuat film pemenang penghargaan François Rousselet. Menampilkan Liam Gallagher dalam perjalanannya ke pedalaman Amerika selatan.

Video Musik Single Terbaru Liam Galagher Berjudul “Shockwave” Telah Rilis
Liam Gallagher saat menampilkan single terbarunya (Foto: billboard)

Setelah menampilkan lagu Shockwave untuk pertamakali di sebuah pertunjukan di London bulan lalu, upaya terbaru dari mantan pentolan Oasis sekarang telah menerima rilis resmi.

Rilisnya lagu tersebut sekaligus menandai single pertama yang diambil dari album baru Why My? Why Not dan melihat kembali Liam Gallagher melanjutkan karyanya dengan suara rock and roll vintage yang mendefinisikan penampilannya sebagai soloist.

Sebelumnya sebuah video dokumenter bertajuk As It Was, yang menyoroti kebangkitan Liam Gallagher sebagai penyanyi solo diputar pada Mei 2019. Bukan tanpa kontroversi, adiknya kandungnya Noel Gallagher yang dulu berkarya bersama di band Oasis, mencegah Liam Gallagher untuk menggunakan lagu-lagu band legendaris tersebut untuk film dokumeter tersebut.

Video Musik Single Terbaru Liam Galagher Berjudul “Shockwave” Telah Rilis
Film dokumenter Liam Gallagher sebagai penyanyi solo (Foto: today fm)

Charlie Lightening, selaku sutradara film dokumenter tersebut, telah menyarankan bahwa album baru Liam Gallagher akan menjadi jawaban untuk salah satu album paling terkenal Oasis, What's The Story (Morning Glory)?.

Dalam wawancara bersama NME Lightening mengatakan, "Ini merupakan kelanjutan dari As You Were (album solo pertama Liam Gallagher). "Jika kamu menyimak kembali album Oasis, Definitely Maybe dan What’s The Story (Morning Glory)?, Musik Liam Gallagher telah berkembang lebih jauh di atas segalanya. Orang-orang tidak akan kecewa dengan album terbarunya. Saya pikir itu akan membuat orang terkagum. " (ADP)

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH