K-Pop

Video Musik ‘LALISA’ Buat Penjualan Aksesori Tradisional Thailand Melonjak

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 16 September 2021
Video Musik ‘LALISA’ Buat Penjualan Aksesori Tradisional Thailand Melonjak
Aksesoris kepala ini biasa digunakan saat menarikan arian tradisional. (Foto: YouTube/BlackPink)

PENJUALAN aksesoris kepala tradisional Thailand mengalami lonjakan setelah video musik LALISA dirilis. Salah satu personil BLACKPINK itu baru saja merilis musik video dari debut solonya. Hal ini menjelaskan besarnya pengaruh industri hiburan Korea, terutama K-Pop.

Dalam salah satu adegan dalam musik video itu, Lisa terlihat duduk di atas takhta berwarna emas. Ia menggunakan aksesoris kepala tradisional Thailand dengan warna serupa. Ikat kepala yang memiliki bagian yang runcing dan tinggi ini biasa digunakan warga Thailand saat menarikan tarian tradisional.

Baca juga:

'LALISA' Tampilkan Nuansa Khas Thailand

Video Musik ‘LALISA’ Buat Lonjakan Penjualan Aksesori Tradisional Thailand
Penjualan aksesoris kepala mengalami peningkatan akibat digunakan Lisa dalam musik video 'LALISA'. (Foto: Reuters)

Melansir laman Reuters, pedagang di salah satu pasar populer di Bangkok mengatakan bahwa sejak video musik tersebut dirilis pada 10 September 2021, penjualan aksesori kepala ini mengalami lonjakan.

"Kami menerima banyak pesanan secara online. Sementara itu, banyak juga pelanggan yang langsung datang ke toko kami. Kami melihat minat pembeli akan aksesoris ini meningkat setiap harinya," ucap Samorn Suthiwong, seorang pedagang di salah satu toko pakaian.

Unsur kebudayaan tradisional Thailand yang ikut disertakan Lisa dalam video musiknya itu, mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif. Sebab banyak penggemar yang melihat bahwa cara yang digunakan Lisa, membantu warisan budaya Thailand dapat dikenal lebih luas baik dalam maupun luar negeri.

Baca juga:

‘LALISA’ Raih 100 Juta Penonton dalam Tiga Hari

Video Musik ‘LALISA’ Buat Lonjakan Penjualan Aksesori Tradisional Thailand
Debut solo Lisa membuat penjualan aksesoris kepala khas Thailand meningkat drastis. (Foto: YouTube/Blackpink)

Aksesori kepala yang merupakan salah satu kerajinan tangan ini dijual dengan harga yang beragam. Jika ingin memiliki aksesoris kepala yang serupa dengan Lisa, penggemar harus merogoh kocek sebesar 250 hingga 1000 bath atau setara dengan Rp 108 hingga 433 ribu.

Rapper sekaligus lead dancer BLACKPINK kelahiran Thailand dengan nama asli Pranpriya Manoban itu. Merupakan satu-satunya personil BLACKPINK yang berasal dari Negeri Gajah Putih. Ini menjadikannya artis non-Korea yang berada di bawah naungan YG Entertainment.

Lisa merupakan personil BLACKPINK ketiga yang memiliki proyek solonya. Jennie merupakan personil pertama dari grup tersebut yang melakjukan debut sebagai seorang solois, dengan membawakan lagu berjudul Solo pada 2018.

Berikutnya disusul oleh Rose. Vokalis utama dari BLACKPINK itu hadir dengan mini album bertajuk R yang terdiri dari dua lagu, yaitu On The Ground dan Gone. (cit)

Baca juga:

Cara Mengharukan Member BLACKPINK Dukung Lisa Mempersiapkan 'LALISA'

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #BLACKPINK #Lisa BLACKPINK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan