Musik

Video Musik Indah dari Single Terbaru Dipha Barus 'Flower'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 12 April 2021
Video Musik Indah dari Single Terbaru Dipha Barus 'Flower'
Dipha Barus rilis video musik 'Flower'. (Foto: istimewa)

BERSELANG satu bulan pasca rilis single terbarunya, kini Dipha Barus bersama Jackie Castro dalam lagunya berjudul Flower merilis sebuah video musik. Kali ini, Dipha Barus kembali bekerja sama dengan sutradara Mol Edrin dalam menggarap musik video dari karyanya.

Baca juga:

Pengingat Rasa Syukur dari Dipha Barus di Single ‘Flower’

Mol Edrin memiliki visi yang sama dengan Dipha tentang bagaimana membuat representasi visual dari lagu Flower. Video musiknya sendiri menggambarkan tentang proses atau perjalanan jiwa seseorang, hingga terbatas setelah menjalani satu siklus kehidupan sempurna, dengan berbagai tahapan dan aspek yang berbeda.

Proses pembuatan musik video ini memakan waktu dua sampai tiga bulan. Dari merencanakan sampai proses pasca-produksi video, semuanya dilakukan di Bali oleh Mol Edrin beserta tim.

Single Flower bercerita tentang perasaan grateful. Selain itu, jika ditarik ke belakang, single ini juga berkisah tentang proses growing yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya.

“Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi,” jelas Dipha Barus dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (10/4).

Baca juga:

Album Baru White Shoes & the Couples Company Sangat Eksperimental

Perkenalan Dipha dengan Jackie Castro terjadi pada Januari 2020. Ketika itu, ia tengah ada satu sesi di studio Ultra Music yang berlokasi di Los Angeles, AS. Dari situ mereka merasakan banyak kesamaan dalam banyak hal, hingga terpintas untuk membuat lagu bersama.

View this post on Instagram

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus)

Salah satu yang membuat lagu ini unik adalah metode produksinya, dikerjakan secara jarak jauh. Dengan betang benua dan zona waktu yang jauh berbeda.

Selain jarak, secara teknis ada beberapa pendekatan segar yang coba di terapkan oleh Dipha Barus dalam single ini. Seperti penambahan instrumen tradisional berupa gamelan rindik dari Bali dan suling Karo dari Medan, yang dikawinkan dengan musik EDM modern yang upbeat.

Selain merilis Flower bersama Jackie Castro, Dipha Barus juga sedang menyelesaikan rekaman Humankind, sebuah album yang berisikan berbagai macam lagu bertema mindfulness dan self love. (far)

Baca juga:

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati x Deadsquad Jadi Terobosan Epik

#Dipha Barus #Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan