K-Pop

Video Musik ‘Butter’ Tembus 500 Juta Penonton

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 10 Agustus 2021
Video Musik ‘Butter’ Tembus 500 Juta Penonton
BTS menyanyikan lagu Butter di BBMA 2021. (Foto: YouTube/BANGTANTV)

LAGI dan lagi, BTS menorehkan prestasi lewat video klip Butter. Videoklip itu yang telah mencapai 500 juta penonton dalam waktu singkat, yakni hanya dua bulan sejak dirilis Mei 2021. Perolehan angka penonton yang mencapai setengah miliar itu ditandai sejak Sabtu (8/5) pukul 09.15 waktu Korea Selatan atau sekitar pukul 07.15 WIB.

Seperti dikabarkan Soompi, angka tersebut menjadikan Butter sebagai lagu ke-11 Bangtan Boys yang telah ditonton lebih dari 500 juta penduduk dunia. Videoklip itu juga memecahkan rekor yang dimiliki BTS dari lagu-lagu sebelumnya, seperti DNA, Fire, Fake Love, MIC Drop (Steve Aoki Remix), IDOL, Boy With Luv, Blood, Sweat and Tears, Save Me, hingga Dynamite.

Keberhasilan BTS yang mendunia tidak perlu diragukan lagi. Butter juga sudah mendominasi tangga lagu di berbagai belahan dunia termasuk tangga lagu ternama, Billboard selama 10 pekan beturut-turut.

Baca juga:

Jungkook BTS Jalani Diet Ekstrem Sebelum Comeback 'Butter'

Video klip Butter yang dirilis 21 Mei 2021 langsung mencapai 100 juta penonton dalma kurun waktu kurang dari 24 jam. Menurut pernyataan Big Hit Music, Butter merupakan lagu dance pop dengan suara synth ceria dan bass yang memikat. Lagu tersebut diproduseri oleh Rob Grimaldi, Stephen Kirk, Ron Perry, Jenna Andrews, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan RM.

"Kami tidak pernah benar-benar berharap bahwa kami akan merilis single lain, tetapi virus semakin lama semakin lama jadi kami pikir kami membutuhkan lagu musim panas lagi, dan Butter sangat cocok untuk itu," terang RM ketika berbicara dengan Apple Music.

Baca juga:

Single ‘Butter’ BTS Dapat Apresiasi dari American Butter Institute

Video Musik ‘Butter’ Tembus 500 Juta Penonton
Sejumlah prestasi berhasil diraih BTS. (Foto: Soompi)


Video musik dimulai dengan nuansa warna hitam dan putih. Kemudian masing-masing personel mulai menyanyikan bagiannya satu-persatu disertai dengan koreografi ciamik dan nada yang catchy. Tak lupa BTS terlihat menggunakan beberapa kostum cerah yang membuat videonya semakin berwarna.

Billboard Music Awards 2021 jadi panggung perdana BTS untuk menampilkan lagu Butter. Selain menjadi penampilan, tahun ini BTS juga dinominasikan dalam empat kategori. Sebelum acara dimulai, grup asuhan HYBE Labels itu sudah langsung membawa pulang tiga piala BBMAs untuk kemenangan mereka dalam kategori Top Social Artist, Top Duo/Group, Top Song Sales Artist.

Tak berapa lama setelah tampil, nama mereka kembali diumumkan sebagai juara Top Selling Song untuk lagu Dynamite. (and)

Baca juga:

Klip Konsep Lagu 'Butter' BTS Sukses Bikin ARMY Penasaran

#BTS #Musik #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan