Musik
Videoklip 'Perjumpaan Kita' dari Kolaborasi Dian Sastro dan Candra Darusman Resmi Dirilis Video klip Perjumpaan Kita resmi dirilis (Foto: demajors, signature music indonesia)

SIGNATURE Music Indonesia bekerja sama dengan Demajors merilis video musik single Perjumpaan Kita. Video itu merupakan visualisasi single Perjumpaan Kita karya Candra Darusman. Lagu itu dinyanyikan secara duet oleh Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo dan dirilis pada Juni lalu.

Video musik besutan sutradara Eandaru Kusumaatmaja tersebut menyampaikan semangat dan kegembiraan dari kolaborasi Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo. Pesan itu diwakili sepasang remaja yang diperankan aktor dan model Luthesa serta Jati

Baca Juga:

Marcell Luncurkan Lagu 'Akhir Cinta' di Hari yang Sangat Spesial

Pengambilan gambar dilakukan dengan tertib protokol kesehatan. Lokasi pengambilan gambar yakni di kompleks Mbloc Space, Jakarta Selatan. Video musik tersebut menampilkan sudut-sudut Mbloc sebagai lokasi yang artistik dan inspiratif bagi penonton.

Sejumlah adegan juga sengaja dilakukan di Mbloc Market, sebuah gerai dalam kompleks Mbloc Space, yang dikhususkan untuk menampilkan dan menjual produk-produk jenama lokal. Diharapkan, video ini dapat menggugah kebanggaan akan produk dan jenama Indonesia.

"Setelah dengerin Perjumpaan Kita, rasanya kita jadi muda lagi, jadi ingin menari-nari, bawaannya bahagia! Kami juga coba merespon sudut-sudut Mbloc Space yang menarik. Dengan musisinya yang orang Indonesia, tempatnya Indonesia banget, kenapa ngga kita masukin tradisi Indonesia? Akhirnya saya putuskan untuk mengawinkan antara romansa, musik, budaya dan gaya klasik, namun tetap elegan," ungkap Eandaru, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Lagu Perjumpaan Kita merupakan sebuah lagu yang dibalut irama samba Brasil yang riang, hasil aransemen pianis Irsa Destiwi. Lagu ini menampilkan duet unik yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni Candra dan Dian

Dari segi lirik, lagu ini mengisahkan kegembiraan dari situasi sebuah perjumpaan antara dua orang. Namun, secara semangat, lagu ini juga menyiratkan sebuah pertemuan dua dunia kreatif yang berbeda, yakni perjumpaan dan sinergi karya antara Candra Darusman yang seorang musisi dan Dian Sastrowardoyo yang seorang aktris film.

Keduanya menyatukan kreativitas mereka dan berkarya dalam keceriaan lagu ini sekaligus membawa misi memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik, dan juga PP 56/ 2021 tentang Pengumpulan Royalti.

Baca Juga:

Lima Tahun Vakum, Tasya Kamila Rilis Lagu 'Selalu Riang Serta Gembira'

Pada sesi dan proses kolaborasi ini, Dian Sastrowardoyo juga mengajak Candra Darusman untuk turut memperhatikan hak cipta dunia perfilman, di mana ajakan tersebut langsung disanggupi oleh Candra, yang selama ini memfokuskan perhatiannya ke hak cipta musik dan buku.

Sebagai ekspresi dukungan semangat penciptaan karya musik, Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo juga bersepakat untuk mendonasikan sebagian royalti lagu Perjumpaan Kita, sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan hak cipta seni musik dan film, termasuk jenis seni lainnya melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia) yang diketuai Candra Darusman.

Candra Darusman mengungkapkan tantangan yang dihadapi seniman dalam hal ini musisi dan masyarakat musik Indonesia terutama di masa pandemi ini, sehingga dibutuhkan banyak usaha dan pemikiran untuk dapat terus memompa semangat berkarya dan berkesenian.

"Perjumpaan Kita adalah perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta, melalui kesenian. Singkatnya, melalui hak cipta 'S.E.N.I.'' kita bersama selamatkan Negeri Ini. Karena salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni yang salahsatu sikapnya adalah dengan menghormati karya orang lain," jelas Chandra Darusman. (Ryn)

Baca Juga:

Dewi Gita Ekspresikan Cinta Seorang Ibu di Lagu 'Anakku'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tanda-Tanda Planet Pertama Ditemukan di Luar Galaksi Kita
Hiburan & Gaya Hidup
Tanda-Tanda Planet Pertama Ditemukan di Luar Galaksi Kita

Terletak sekitar 28 juta tahun cahaya dari Bima Sakti.

Single 'Terlalu Berharap' Rossa Jadi Sondtrack Film 'Love Knots'
ShowBiz
Single 'Terlalu Berharap' Rossa Jadi Sondtrack Film 'Love Knots'

Lagu Terlalu Berharap diciptakan oleh Andmesh dan di aransemen oleh Andi Rianto.

Warganet Ajukan Petisi Setop Wawancara Will dan Jada Pinkett Smith
ShowBiz
Rekomendasi Empat Lensa Produk OM-Digital Solutions Corporation
Fun
Rekomendasi Empat Lensa Produk OM-Digital Solutions Corporation

Olympus M. Zuiko mendapatkan promosi hemat 100 euro untuk pembelian domisili Jerman dan sekitarnya.

Gegayaan Nyentrik Angkot Racing di Negeri Aing
Fun
Gegayaan Nyentrik Angkot Racing di Negeri Aing

Ada beberapa ciri-ciri angkot racing di negeri aing yang nyentrik dan nyeleneh

Konsumsi Makanan Ini dengan Direbus Agar Nutrisi Tak Hilang
Fun
Konsumsi Makanan Ini dengan Direbus Agar Nutrisi Tak Hilang

Agar tidak menghilangkan kadar nutrisinya.

Pertama Kali, Kejuaraan Dunia ‘League of Legends’ Diadakan Amerika Utara
Fun
Pertama Kali, Kejuaraan Dunia ‘League of Legends’ Diadakan Amerika Utara

Tur ini merupakan pertama kalinya Riot Games melakukan turnamen dunia multinasional di Amerika Utara.

Tren Tiktok ‘Frozen Honey Jelly’, Haruskah Dicoba?
Hiburan & Gaya Hidup
Tren Tiktok ‘Frozen Honey Jelly’, Haruskah Dicoba?

Mungkin membekukan madu (Frozen Honey Jelly) terdengar sedikit aneh.

Alasan Ivan Gunawan Bisnis Fesyen Daring
ShowBiz
Alasan Ivan Gunawan Bisnis Fesyen Daring

Awalnya Ivan hanya menjalani bisnis fesyen rumahan.

Ini Solusi Pengiriman Paket Ukuran Besar
Fun
Ini Solusi Pengiriman Paket Ukuran Besar

Perlu adanya layanan pengiriman kargo untuk mengirim paket ukuran besar.