Video Game Ini Bisa Turunkan Berat Badan 9 Kilogram dalam 30 Hari? Video Game terbaru ini bisa turunkan berat badan 9 kg dalam sebulan (Foto: nitendo)

BARU-BARU ini tengah viral unggahan di Facebook tentang seorang anak dari Filipina yang mengegerkan jagat maya. Anak tersebut mungkin menjadi salah satu pendorong pemasaran game Nitendo Ringfit Adventure.

Nitendo Ringfit Adventure merupakan sebuah video game yang dirancang untuk membuat pemainnya bergerak dan tak duduk selama berjam-jam seperti video game pada umumnya.

Baca Juga:

Sukses Jadi Streamer Video Game, ini Tipsnya

Seorang anak yang mengegerkan jagat maya itu bernama Migui Gabriel, seorang seniman grafis muda dari Pasig City, Filipina. Belum lama ini dirinya menunggah sebuah pujian di facebook tentang video game Nitendo Ringfit Adventure.

Hal itu, lantaran video game tersebut berhasil membantunya menurunkan berat badan sekitar 9 kilogram dalam 30 hari.

Perubahaan berat badan Migui suai memainkan Nitendo Ringfit Adventure (Foto: facebook migui gabriel)

Beberapa hari lalu, Migui mengunggah pesan singkat serta foto-foto sebelum dan sesudah dirinya memainkan game tersebut. Hal itu guna menunjukan pada semua orang bahwa transformasi berat badan Migui nyata adanya.

Kuat dugaan, Migo bermain game aksi-RPG Nitendo selama 25 menit setiap harinya. Meski dia mengakui mengurangi karbohidrat dan tak makan setelah jam 7 malam yang mungkin membantu dietnya.

Kendait demikian Migui mengatakan jika permainan adalah kunci, karena ini bukan upaya pertamanya untuk menurunkan berat badan.

Migui Gabriel yang memiliki akun facebook Migui Minaj mengatakan pada Gaming PH, jika dia telah mengalami kelebihan berat badan selama beberapa tahun.

Baca Juga:

Tidak Selalu Negatif, Bermain Video Game Juga Punya Dampak Positif

Sebelumnya dia pernah mencoba menurunkan berat badan dengan melakukan latihan fisik, seperti mengendarai sepedanya untuk bekerja, hingga mencoba video game deteksi gerakan dari nitendo, namun tak ada yang berhasil.

Lalu usai dia melihat iklan untuk permainan Ringfit Adventure baru yang dimainkan dengan dua aksesori khusus (Ring-con dan Leg Sttrap), Migui pun langsung memutuskan patut dicoba.


"Saya pikir bahwa RingFit Adventure mungkin menjadi motivator yang lebih baik daripada game sebelumnya. Ini cukup berhasil" ujar Migui dalam sebuah wawancara, seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

Lebih lanjut Migui menambahkan jika 30 hari memainkan video game tersebut sanfat efektif untuk orang-orang yang ingin diet.

"30 hari bermain Ringfit Adventure, dari kelebihan berat badan ke berat badan normal, ini sangat efektif untuk diet. saya hanya memainkannya selama 25 menit sehari, dan itu sangat menyenangkan. sebuah pencapaian di tahun 2020 ini" Lanjut Migui.

Saat ditanya berapa berat badannya sebelum bermain game selam 30 hari, Migui Minaj mengatakan jika dia memiliki berat badan 78 kilogram saat mulai, dan ia sekarang memiliki berat badan sekitar 69 kilogram. Berat bada 69 sendiri berada dalam batas BMI yang ideal untuk seorang pria yang tingginya sekitar 1,7 meter.

Video game yang dimainkan oleh Migui terbilang cukup mahal, tapi Migui berpikir sangat bagus dan efektif. Hingga Migui pun tak ragu untuk memberi tahu pada teman-temannya.

"Game itu mahal tapi saya pikir ini bagus, seluruh petualangan bisa berlangsung selama 3 bulan atau lebih, sangat menyenangkan untuk dimainkan, rasanya seperti bermain RPG hahaha" ucapnya.

Melihat pengalaman dari Migui, untuk kamu yang bosan dengan olahraga teratur, mungkin dengan bermain game bisa menjadi jalan keluarnya. Selamat mencoba yah gengs. (Ryn)

Baca Juga:

Nenek 89 Tahun Ini Buktikan Video Game Bisa Dinikmati Siapa Saja

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH