Teknologi

Video Game Bukan Dominasi Anak Muda

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 08 Mei 2019
Video Game Bukan Dominasi Anak Muda
Video games tidak hanya untuk anak muda. (Foto: Pexels/Pixabay)

VIDEO game selalu berhubungan dengan anak muda. Kemudian muncul anggapan kalau hanya anak-anak muda saja yang mampu bermain video game. Benarkah demikian?

Namun laman Mirror menuliskan bahwa generasi tua lebih dari usia 65 tahun ternyata juga bermain video game. Bahkan suveri menunjukan bahwa usia 55-64 tahun sangat menyukai bermain video game. Sementara yang ada beberapa orang di atas usia 65 tahun sudah lima tahun bermain video game.

Agaknya merajut, berkebun, atau bermain catur sudah tidak relevan pada usia tua saat ini. Video game menjadi sarana bagi warga senior ini menghabiskan waktunya. Ini ditunjukan dalam survei yang dilakukan oleh Must Play May yang didukung oleh Scummy Mummies. Mereka menanyakan pada dua ribu warga senior tentang kebiasaan melakukan permainan.

BAca artikel: 10 Perpaduan 'Outfit' Kece yang Terinspirasi Karakter dalam Video Game

video game
Orangtua sangat menikmati bermain video game. (Fotyo: Pexels/JESHOOTS.com)

Dari survei itu ditemukan bahwa 42% responden berusia 55-64 tahun sangat menyukai bermain video game. Kemudian 27% di antara respon itu ternyata sudah bermain video games selama lima tahun. Game yang mereka mainkan adalah strategi menempati sekitar 40% pilihan generasi tua ini. Sementara yang 20% lagi menikmati bermain dengan cucunya dalam multiplayer games.

Menurut para suveyor, bahwa bermain adalah saat terbaik menghabiskan waktu bersama anak atau cucu. Aktivitas yang sangat dihargai dan dinikmati oleh generasi tua ini. Jadi jangan buang video game ya! (psr)

Baca artikel menarik: Ini 10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis!

#Video Game #Anak Muda
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan