Video: Detik-Detik Andrea Iannone Tabrak Burung di MotoGP Australia

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 21 Oktober 2015
Video: Detik-Detik Andrea Iannone Tabrak Burung di MotoGP Australia
Motor Ducati Andrea Iannone (Foto: Twitter MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Gelaran MotoGP yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10) WIB, penuh dengan kejutan dan super dramatis. Seri ke-16 musim 2015 tersebut juga mengisahkan cerita tersendiri bagi rider kebanggaan Ducati, Andrea Iannone.

Motor Desmosedici GP15 yang ditunggangi Andrea Iannone rusak setelah menabrak seekor burung camar di Sirkuit Phillip Island. Beruntung Iannone masih bisa melanjutkan balapan dan finis di zona podium.

Ketika menggeber kuda besinya di MotoGP Australia, Iannone secara tak sengaja menabrak seekor burung camar yang masuk ke lintasa balap Phillip Island. Dalam rekaman detik-detik tabrakan, bagian kepala motor Desmosedici GP15 mengalami kerusakan akibat benturan.

Fairing kepala motor Desmosedici GP15 sebelah kanan mengalami kerusakan yang cukup serius. Namun dengan motor yang gompal di bagian kepala Iannone masih bisa meraih posisi ketiga dengan finis di belakang pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.  

"Burung itu tidak beruntung melewati cobaan dengan selamat. Namun, saya berhasil melewati balapan ini dan finis dengan fantastis," ucap Iannone, sebagaimana diwartakan laman Crash.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia, Iannone sukses menyabet podium ketiganya musim ini. Podium pertama diraih di MotoGP Qatar (29 Maret) sementara podium kedua di MotoGP Italia (31 Mei).

Berikut video detik-detik pembalap Ducati, Andrea Iannone menabrak seekor burung di Sirkuit Phillip Island:

BACA JUGA:

  1. Kabut Asap Indonesia Ancam MotoGP Malaysia
  2. Alami Masalah Ban, Marc Marquez Tetap Gemilang
  3. Kalah Cepat, Valentino Rossi Sindir Fisik Jorge Lorenzo
  4. Deretan Fakta Menarik MotoGP Australia 2015
  5. Tabrak Burung di MotoGP Australia, Motor Andrea Iannone Rusak
#Ducati #MotoGP 2015 #MotoGP #Andrea Iannone
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan