Musik

Vicky Shu Lepas Single Terbaru dengan Nuansa K-Pop Kental

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 18 Februari 2023
Vicky Shu Lepas Single Terbaru dengan Nuansa K-Pop Kental
Vicky Shu rilis single 'Sayangnya Masih Sayang'. (Foto: Dok/Vicky Shu)

PENYANYI kenamaan Vicky Shu lama tak terdengar kabarnya. Sampai akhirnya ia kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan karya terbarunya yang berjudul "Sayangnya Masih Sayang".

Pada karya terbaru kali ini, Vicky tak hanya tampil sebagai penyanyi, tetapi juga penulis lagu. Sebab dia menulis langsung lagu ini.

“Lagu ini bercerita tentang kenangan dengan mantan pasangan dan bertapa susahnya untuk move-on,” ungkap Vicky Shu dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jumat (17/2).

Baca juga:

Kaleb J Ajak Ruth Garcia Persembahkan Lagu untuk Orang Tersayang

“Kemudian untuk notasi dan lirik lagu ini bisa terbilang sangat easy listening dan mengandung banyak frasa yang bisa diadaptasi oleh netizen untuk menjadi narasi konten tentang mantan mereka,” lanjutnya.

Vicky menekankan bahwa penggarapan lagu "Sayangnya Masih Sayang" dilakukan dengan begitu serius. Oleh karena itu, Vicky mempercayakan Heinriko Christiansen sebagai penata musik sekaligus produser untuk lagu ini.

“Dari sisi vokal, aku dipandu oleh Nelly Oktaviasari sebagai pengarah, kemudian lagu ini juga di-mixing dan mastering oleh Razak Agus Mulia,” jelasnya.

Pada "Sayangnya Masih Sayang" Vicky Shu memberikan sentuhan K-Pop yang begitu kental. Berbeda dari lagu-lagu yang pernah dirilis sebelumnya. Sentuhan ini menimbulkan warna baru di karya teranyarnya ini.

Baca juga:

The Panturas Siap Berlayar di Tujuh Kota Indonesia

Vicky Shu mengawali karier sebagai peserta Miss Indonesia mewakili provinsi Jawa Tengah pada 2007. Setelah itu, nama Vicky Shu melejit dan semakin dikenal di industri musik Indonesia sebagai penyanyi solo pada 2011.

Dia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai ‘The Best Solois Singer’ dalam salah satu program musik televisi nasional saat itu.

Vicky yang memiliki passion kuat dalam fesyen ini, lalu mencoba peruntungannya dalam dunia bisnis. Beberapa tahun belakangan ini, namanya sempat tak terdengar di industri musik. Ini karena Vicky disibukkan oleh aktivitas di luar dunia musik. Salah satunya menjadi seorang istri sekaligus ibu.

Selain itu, Vicky Shu juga dikenal sebagai BTS ARMY garis keras. Ini yang memberinya inspirasi dalam menciptakan harmoni dalam lagu terbaru sekaligus penanda dirinya telah kembali ke dunia musik dengan "Sayangnya Masih Sayang." (far)

Baca juga:

Barasuara Jadi Makin Akrab di Single 'Merayakan Fana'

#Single Baru #Musik #Vicky Shu
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan