Sepak Bola

VfB Stuttgart, Surga bagi Talenta-talenta Muda Berbakat Dunia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 06 Oktober 2018
VfB Stuttgart, Surga bagi Talenta-talenta Muda Berbakat Dunia
Vfb Stuttgart (rtl.de)

Merahputih.com - Dari juara Piala Dunia 2018, Benjamin Pavard, hingga gelandang jangkar tangguh asal Argentina, Santiago Ascacibar, VfB Stuttgart dipenuhi talenta-talenta muda berbakat dunia yang dapat menjadi bintang di masa depan.

Reputasi Bundesliga, Jerman, sebagai liga terbaik bagi pemain-pemain muda berbakat yang ingin mencari pengalaman sudah terkenal seantero Eropa dan dunia. Persaingan di dalamnya memang monoton dengan dominasi kekuatan Bayern Munchen yang selalu jadi juara selama lima-enam musim terakhir.

Akan tapi, selalu ada sisi menarik jika memerhatikan tiap-tiap pemain di dalam kontestan Bundesliga. Pemain muda berbakat yang mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di Premier League, bisa saja menjadi hebat karena sering bermain di Bundesliga.

Contoh itu bisa dilihat pada diri Jadon Sancho, gelandang serang muda Inggris berusia 18 tahun yang tengah bersinar dengan Borussia Dortmund. Di Stuttgart pun demikian.

Klub yang sudah lima kali menjuarai Bundesliga juga menjadi surga bagi talenta-talenta muda berbakat dunia. Jika memang mereka memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih, maka mereka akan bermain di tim utama dengan reguler.

Pemain muda itu tidak terbatas hanya dari pemain yang datang dari klub lain, namun juga berasal dari akademi, seperti yang populer: Thomas Hitzlsperger, Timo Werner, dan Joshua Kimmich.

Keberhasilan Pavard meraih titel Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis juga semakin menahbiskan status Stuttgart di mata dunia, sebagai klub yang tepat bagi pemain muda yang ingin berkembang.

"Para pemain muda dari seluruh dunia mulai melihat Stuttgart sebagai lokasi utama untuk mengembangkan perubahan besar dalam karier profesional mereka," bunyi artikel di dalam laman resmi Bundesliga soal Stuttgart.

Saat ini, ada empat pemain muda yang sedang digembleng di Stuttgart asuhan Tayfun Korkut. Siapa saja?

#Sepak Bola #Bundesliga
Bagikan
Bagikan