Vespa Antik Mejeng di Candi Prambanan Asia Vespa Day 2017 pertama diadakan di Candi Prambanan.

MerahPutih.com - Ribuan Vespa dari beberapa negara di Asia terparkir rapi di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Beragam jenis Vespa dari mulai yang klasik, matic masa kini dan dimodifikasi dengan berbagai tambahan lainnya.

Ribuan vespa unik dan antik ini tengah mengikuti acara Asia Vespa Days (AVD) 2017. AVD digelar selama dua hari mulai (15 – 16/09) dengan peserta dari berbagai belahan dunia, terutama Asia.

Pada hari pertama acara, para scooterist dari beberapa negara di Asia nampak sudah memenuhi Candi Prambanan sejak pagi. Dengan tertib mereka memarkirkan kendaraannya di pelataran sisi selatan. Tak hanya scooterist dari Malaysia, RRC, dan Vietnam saja, nampak juga scooterist dari Italia dan Amerika hadir memamerkan Vespa kebanggannya. Beragam acara digelar untuk menambah keakraban para pecinta Vespa seperti pengenalan safety riding Vespa, bazaar seni, lelang Vespa serta kampanye antinarkoba.

Ketua Panitia Acara Frannata Suryanto mengatakan Asian Vespa Day adalah perhelatan pecinta Vespa pertama di Asia. Indonesia mendapat kehormatan sebagai tempat acara. Menurut pria yang menjabat sebagai Presiden Vespa Club Indonesia ini, Vespa kini sudah menjadi gaya hidup dan budaya bagi para pemiliknya. Tak heran, kekerabatan diantara mereka sangat erat.

"Kami harap dengan acara ini bisa mempererat silaturahmi para pecinta Vespa klasik maupun modern. Juga bisa meningkatkan pariwisata Indonesia terutama Yogyakarta di dunia," tutur Frannata.

Hari pertama AVD 2017 ditutup dengan bersantai bersama anggota komunitassambil melihat matahari terbenam di Candi Prambanan. (teresa ika)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH