Venus Williams Pertimbangkan Kehidupan di Luar Lapangan Venus Williams ingin coba kehidupan di luar lapangan tenis. (Foto: Instagram/@venuswilliams)

VENUS Williams yang masuk ke dalam daftar enam Power of Women New York versi Variety mendobrak stigma kental masyarakat terhadap batasan-batasan perempuan dan turut mengapresiasi perempuan lainnya yang telah melakukan hal serupa lainnya di bidang masing-masing.

Adapun panutan terbesar bagi Williams bukan ibu dan empat saudara perempuannya melainkan perempuan lain yang berbeda dan menarik. Salah dua yang disebutnya adalah Oprah dan Michelle Obama di mana keduanya diketahui telah berkontribusi begitu besar bagi negaranya di bidang masing-masing.

Perempuan lain yang begitu dikagumi Williams adalah Anni Albers, mending seniman Jerman yang dikenal karena tekstil dan cetakannya yang berani dan bermotif geometris.

Baca juga:

Venus Maju ke Final Usai Tundukkan Konta

Venus begitu mengagumi Anni Albers. (Foto: Artsy)

"Dia akhirnya harus bekerja di tekstil karena itulah yang diterima selama ini, tapi dia seniman luar biasa yang benar-benar baru saja meruntuhkan stigma terhadap wanita," ungkapnya seperti yang dikutip dari Variety.

Williams juga memilih mendiang juara olimpiade sekaligus pemegang berbagai rekor dunia Wilma Rudolph yang meski didiagnosis menderita polio sejak kecil dan diberi tahu tak akan pernah berjalan lagi, namun dia berhasil mengejar mimpinya untuk menjadi bintang atletik internasional.

"Saya tidak tahu bagaimana caranya bisa meraih gelar juara dunia sambil mengidap polio. Namun dia berhasil melakukannya. Menakjubkan," katanya.

Baca juga:

5 Momen Paling Emosional di US Open 2021

Venus Williams jadikan Wilma Rudolph sebagai panutan. (Foto: Olympics)

Williams sendiri tentu saja juga seorang juara olimpiade dan pada 25 Februari 2002 menjadi petenis kulit hitam pertama yang menduduki peringkat nomor satu dunia. Pada usia 41 tahun dirinya bahkan masih berlatih untuk turnamen yang akan datang.

Pemain tenis yang pernah bertahan selama sebelas pekan di puncak peringkat WTA tersebut belum pernah berkompetisi di turnamen besar lagi sejak Wimbledon 2021. Dirinya memiliki sedikit gambaran tentang seperti apa kehidupan di luar lapangan setelah mengakhiri karirnya sebagai pemain tenis profesional.

Dirinya mungkin akan menghabiskan waktu di dunia perfilman setelah berperan sebagai produser eksekutif langsung dari film nominasi Oscar yang menceritakan kisah keluarganya sendiri yang berjudul 'King Richard' bersama saudarinya Serena dan Isha Price.

Baca juga:

Will Smith Berderai Air Mata Saat Raih Best Actor Oscar 2022

Venus Williams pertimbangkan karir di industri perfilman. (Foto: Unsplash/Valery Tenevoy)

Williams mengatakan dirinya sangat termotivasi untuk mengejar lebih banyak pengalaman di industri hiburan dengan Price. Dirinya mengatakan ingin berkolaborasi dalam proyek naskah dengan sutradara Ava DuVernay yang menyutradarai film dokumenter ESPN 2013 'Venus Vs.' yang mencatat perjuangan WIlliams untuk kesetaraan gaji di industri olahraga tenis.

"Saya ingin terus menceritakan kisah olahraga karena itulah sifat saya, tetapi saya tidak berpikir kamu harus selalu menceritakan kisah olahraga melalui lensa olahraga. Saya ingin terus menceritakan kisah-kisah yang menarik sesuai dengan cara saya," pungkasnya. (waf)

Baca juga:

Serena Williams Jadi Ibu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pemberontakan PRRI 1958 Menuntut Otonomi Daerah
Fun
Pemberontakan PRRI 1958 Menuntut Otonomi Daerah

Beberapa tokoh militer dari daerah terutama di Sumatra dan Sulawesi kecewa karena pemerintah pusat bersikap sentralis.

Hyundai Creta Resmi Diluncurkan di Indonesia
ShowBiz
Hyundai Creta Resmi Diluncurkan di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan Hyundai Creta kepada awak media dan undangan di pameran GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten

Masak tanpa Minyak, Jalan Damai Nikmati Gorengan
Hiburan & Gaya Hidup
Masak tanpa Minyak, Jalan Damai Nikmati Gorengan

Segala sesuatu yang digoreng, renyah, panas, dan bersalut lemak selalu terasa menggoda untuk dimakan.

Asia Tenggara Paling Banyak Habiskan Waktu dan Uang di Genshin Impact
Fun
Asia Tenggara Paling Banyak Habiskan Waktu dan Uang di Genshin Impact

Pemain menghabiskan waktu hingga 3,8 triliun jam bila diakumulasi dari seluruh pengguna yang bermain gim di 2021.

Apakah Energy Drink Aman Bagi Kesehatan?
Fun
Apakah Energy Drink Aman Bagi Kesehatan?

Konsumsi rutin mampu menimbulkan risiko kesehatan.

Facebook akan Matikan Sistem Pengenalan Wajah, Ada Apa?
Fun
Facebook akan Matikan Sistem Pengenalan Wajah, Ada Apa?

Facebook mengumumkan bahwa pihaknya akan mematikan sistem pengenalan wajah atau 'Facial Recognition', yang secara otomatis mengidentifikasi pengguna lewat foto dan video.

Honda Perkenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021
Fun
Honda Perkenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021

Honda SUV RS Concept tampil begitu sporty di GIIAS 2021.

Platform Pelatihan Bahasa Inggris Dukung Keterampilan SDM Pariwisata Indonesia
Fun
Pria, Perhatikan 4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat
Fun
Pria, Perhatikan 4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat

Perhatikan hal ini sebelum memilih sepatu pria.