Venom dan Spider-Man Dalam Satu Tim? Presiden Marvel : "Sepertinya Mungkin" Kemungkinan Venom dan Spider-Man hadir dalam satu film (Foto: WhatCulture)

MASIHKAH kita ingat jika Tom Hardy masih menjadi salah satu bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU)? Pemeran utama karakter Venom ini masih berada di MCU untuk beberapa dekade kedepan. Lantas muncul beberapa pertanyaan, apakah mungkin jika Venom dan Spider-Man akan berada dalam satu tim?

1. Marvel Cinematic Universe "masih" terpisah dari Sony Universe of Marvel Characters

Venom dan Spider-Man Dalam Satu Tim? Presiden Marvel : "Sepertinya Mungkin"
Venom masih memiliki masalah kepemilikan jika ingin kolaburasi dengan Spider-Man (Foto: Business Insider)

Karena memiliki perbedaan kepelimikan seperti yang terlihat jika Marvel dimiliki Disney dan sebagian karakter Marvel masih dengan kepemilikan Sony Universe of Marvel Character (SUMC).

Baca juga:

Venom 2 Digarap, Tom Hardy kembali Bermain

Maka masih ada beberapa masalah jika Venom digabungkan dengan Spider-Man. Karena Venom sendiri berada dibawah lisensi Sony dan Spider-Man berada dibawah lisensi MCU yang dimiliki Disney.

2. Presiden Marvel Membuka Pintu Lebar untuk Potensi Crossover

Venom dan Spider-Man Dalam Satu Tim? Presiden Marvel : "Sepertinya Mungkin"
Presiden Marvel Kevin Feige membuka kesempatan untuk crossover (Foto: Variety)

Seperti yang dilansir melalui CinemaBlend, Kevin Feige selaku Presiden Marvel membuka pintu terbuka untuk potensi adanya crossover dengan anti-hero Tom Hardy Venom dan Spider-Man Tom Holland.

Akan tetapi tetap ada pengecualian dan tidak semuanya bergantung kepada dirinya. "Masih ada hal-hal yang perlu dilakukan oleh SUMC, dan tidak menutup kemungkinan untuk hal ini terjadi" ujarnya

3. Reaksi dan Tanggapan dari Kedua Bos MCU dan SUMC

Venom dan Spider-Man Dalam Satu Tim? Presiden Marvel : "Sepertinya Mungkin"
Tanggapan dan reaksi dari kedua Presiden MCU dan SUMC (Foto: Bleeding Cool)

Setelah beberapa kali hadir dalam talkshow Bos Sony Pictures, Amy Pascal dan Kevin Feige, saling menjawab pertanyaan demi pernyataan satu sama lain. Berikut beberapa kutipan yang diringkas:

Menurut Amy Pascal : "Semua karakter yang dimiliki baik milik MCU atau SUMC merupakan satu 'universe' dalam komik Marvel. Dalam satu universe tersebut tentu terkait satu sama lain. Karakter-karakter itu pada awalnya memang terpisah. Akan tetapi pengecualian untuk 'Spidey' yang sudah masuk kedalam MCU, itulah sebabnya ia berada disana."

Reaksi tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan apakah crossover tidak akan pernah terjadi? Beginilah jawaban Kevin Feige "Kami tidak pernah mengatakan tidak pernah, aku pernah berkata 'jangan bilang siapapun' tapi tidak dalam waktu dekat juga"

Baca juga:

Dari Wonder Woman Sampai Venom, Ini 5 Film Superhero Paling Dinanti di Tahun 2020

Kedua jawaban tersebut tentu menimbulkan beberapa pertanyaan lainnya yang belum terjawab seperti, apakah Venom akan berada dibawah bendera MCU dalam waktu dekat ini seperti halnya X-Men dan Fantastic Four yang sempat dimiliki oleh Fox? Atau hanya sekedar kolaburasi saja antara Venom dan Spider-Man namun tetap berada dibawah kepemilikan yang berbeda? (riq)



Ananda Dimas Prasetya