Venezuela Deportasi 1.000 Warga Kolombia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 25 Agustus 2015
Venezuela Deportasi 1.000 Warga Kolombia
Warga Kolombia (foto: screenshot abcnews)

MerahPutih Internasional - Kabar terbaru datang dari Venezuela. Belum lama ini Venezuela dikabarkan telah mendeportasi ribuan warga Kolombia di sepanjang perbatasan Row yang merupakan daerah ketgangan antara dua negara tetangga tersebut.

Gubernur daerah setempat mengatakan pada Senin (24/8) jika 1.012 Kolombia yang tinggal di Venezuela secara illegal telah diserahkan kepada pihak berwenang Venezuela.

Hal itu dilakukan lantaran dalam lima hari terakhir banyak terdapat tindak kekerasan yang dilakukan oleh penyelundup dan geng-geng criminal yang beroperasi di sepanjang perbatasan, seperti yang dilansir dari abcnews

Sementara itu, Presiden Nicolas Maduro sendiri pada pekan lalu telah menutup persimpangan utama antara kedua negara, dan menyatakan keadaan darurat di beberapa kota wilayah barat setelah 3 orang perwira militer ditembak dan terluka oleh kelompok bersenjata yang diduga milik kelompok yang berasal dari Kolombia.

Jika dikalkulasi dari setahun lalu, jumlah warga Kolombia yang dideportasi dari Venezuela sendiri saat ini berjumlah sekitar 1.772 orang. 

Baca juga: 

6 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Kanada

Diduga Terlibat Korupsi, Presiden Guatemala Tak akan Mengundurkan Diri

Protes Korupsi, 3 Pejabat Guatemala Mengundurkan Diri

Kim Jong-un Tak akan Biarkan Korsel dan AS Permalukan Korut

AS Tempatkan Pasukan di Korea Selatan

#Deportasi #Kolombia #Venezuela
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan