Vans x Vivienne Westwood Anglomania Bakal Hadir di Dope & Dapper Vans x Vivienne Weswood (Foto: Istimewa)

SNEAKERSHEAD, ada sneaker kece lagi nih yang baru rilis. Kamu bisa mulai berburu koleksi terbaru Sneakers Vans. Koleksi Vans kali ini cukup menarik. Soalnya Vans berkolaborasi dengan rumah desain ternama Inggris, Vivienne Westwood.

Tapi kamu perlu sabar dulu. Menurut berita pers yang diterima merahputih.com, Vans x Vivienne Westwood Anglomania ini baru hadir di butik Dope & Dapper pada 22 September 2019 mendatang. Jadi masih ada waktu untuk kamu buat nabung-nabung dulu.

Baca juga:

Dope & Dapper Rilis Koleksi Spesial Vault by Vans x Frida Kahlo

Ngomongin soal penampilan snekaers ini, desain yang yang dimiliki cukup keren. Desainnya menginterprasi ulang desain, grafis, dan cetakan ikonis Westwood dalam enam siluet sepatu klasik Vans.

Vans x Vivienne Westwood Classic slip-on Checker Truewhite (Foto: Istimewa)

Mengilhami tempat kelahiran dari tiap merek tersebut. Seri Sk8-Hi menampilkan grafis tulisan tangan dari sebuah surat asal Kalifornia Selatan. Surat ini ditujukan kepada toko butik Vivienne Westwood di 44 Conduit St.,London., Inggris.

Ada beberapa koleksi pada seri Vans x Vivienne Westwood Anglomania ini. Pertama, Siluet Sk8-Hi yang tampil dalam balutan kulit warna cokelat natural. Sneaker ini juga memiliki cetakan gambar stempel kartu pos bertuliskan tanggal peluncuran kolaborasi pada bagian outsole.

Melengkapi koleksi ini, hadir Sk8-Hi Platform yang terinspirasi dari sepatu bot Bajak Laut khas Vivienne Westwood. Sekadar informasi, sepatu bot tersebut diperkenalkan pertama kali pada tahun 1981 sebagai bagian dari koleksi legendaris, Pirate.

Baca juga:

Vans ID Pack Era dengan Material Premium Mewah akan Hadir di Indonesia!

Sk8-Hi Platformm mengadopsi desain andalan dari sepatu bot Bajak Laut iconic Vivienne Westwood–warna cokelat natural. Dengan strap ikat pinggang khas yang melintang di bagian atas sepatu.

Old Skool Thunder Bolt Orbs Gum (Foto: Istimewa)

Menyatukan sejarah dari kedua merek tersebut, siluet Checkerboard Slip-On menampilan kombinasi pola Checkerboard khas Vans. Serta memiliki grafis DESTROY ala Vivienne Westwood–seri andalan kedua merek yang rilis perdana di tahun 1977.

Westwood berniat menampilkan sentuhannya pada pola Checkerboard yang terus berevolusi. Caranya dengan mengaplikasikan grafis-grafis diagonal pada vamp sepatu. Dipilih dari arsip Vans tahun 90-an, koleksi ini kembali memperkenalkan Style #53. Sepatu gaya loafer dengan fitur slip-on bermateri suede pada sisi atas sepatu dan outsole lugged warna hitam.

SK8HI Letter Veg Tan (Foto: Istimewa)

Melengkapi koleksi Vans x Vivienne Westwood Anglomania, ada juga siluet Old Skool dan Authentic. Snekaers yang satu ini menampilkan gambar ‘orb’ dan ‘Lightning Bolt’ dari koleksi khas Vivienne Westwood.

Siluet Old Skool juga menampilkan materi suede oxblood dan kanvas dengan jahitan berwarna kuning mustard yang kontras. Sementara pada bagian sol bawah terbuat dari karet gum.

Sementara itu, sepatu orisinal Vans, Authentic, tampil dalam warna biru langit yang cerah dan eksklusif hanya pada kolaborasi ini. Tiap desain sepatunya menampilkan monogram bertuliskan “VW.”Koleksi Vans x Vivienne Westwood Anglomania. (ikh)

Baca juga:

Vans Rilis Old Skool Pro BMX, Snekaers-nya BMX Rider

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH