Vanessa Hudgens Ditunjuk Jadi Dubes Pariwisata Global Filipina

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 31 Maret 2023
Vanessa Hudgens Ditunjuk Jadi Dubes Pariwisata Global Filipina
Presiden Ferdinand Marcos Jr meresmikan penunjukan Vanessa Hudgens sebagai Dubes Pariwisata Global Filipina. (Foto: Facebook/Presidential Communications Office Philippines)

PEMERINTAH Filipina pada pekan ini memberikan pengumuman siapa yang menjadi sosok duta besar atau dubes pariwisata global negara tersebut. Nantinya orang itu bertugas menjadi representasi Filipina untuk mempromosikan travelling di sana.

Menariknya, alih-alih menunjuk bintang asli dari Manila, sosok yang ditunjuk untuk mengemban tugas itu adalah artis Hollywood Vanessa Hudgens. Ternyata terdapat alasan di baliknya, darah Filipina mengalir di dalam artis yang namanya melejit karena serial High School Musical tersebut.

Kedatangan Vanessa Hudgens untuk pertama kalinya ke Filipina pada 25 Maret 2023 disebut menghebongkan negara tersebut, dan ia pun menerima sambutan yang positif dari pemerintah serta warganet di sana.

Baca juga:

Anne Hathaway akan Bintangi film 'Mother Mary'

Vanessa Hudgens Ditunjuk Jadi Dubes Pariwisata Global Filipina
Penunjukan ini digelar di momen pertama Vanessa Hudgens menginjakan kakinya di Filipina. (Foto: Facebook/Presidential Communications Office Philippines)

Kedatangan itu disinyalir dilakukan sang artis usai menerima undangan dari Pemerintah Filipina, apalagi terdapat agenda dirinya syuting untuk serial dokumentasi yang menggambarkan bagaimana hubungan Vanessa Hudgens dengan Filipina. Karena ternyata, ibu dari bintang berusia 34 tahun itu lahir dan besar di Manila, Filipina.

Sebagaimana dilansir The Star, Kamis (30/3), penunjukan Vanessa Hudgens sebagai Dubes Pariwisata Global Filipina digelar ketika dirinya menghadiri undangan di Istana Kepresidenan Malacanang.

Gelar kehormatan itu langsung diberikan kepadanya oleh Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, Sekretaris Departemen Pariwisata Christina Garcia-Frasco, dan Staf Ahli Komunikasi Kreatif Filipina Paul Soriano. Dengan foto gelaran tersebut didokumentasikan dan diunggah di akun resmi Presidential Communications Office di Facebook.

Baca juga:

Chris Martin Tidak Makan Malam

Vanessa Hudgens Ditunjuk Jadi Dubes Pariwisata Global Filipina
Vanessa Hudgens mencoba tarian tinikling. (Foto: Instagram/Liza Marcos)

Setelah penunjukan tersebut, Hudgens juga terlihat ikut dalam jamuan bertajuk Heritage & Halo-Halo bersama Ibu Negara Filipina Liza Marcos. Dalam jamuan itu, selain melihat penampilan musik tradisional sekaligus mencicipi makanan Filipina, Vanessa Hudgens juga terekam mencoba langsung tarian tinikling.

Tinikling merupakan tarian tradisional yang melibatkan dua penari yang bergerak di atas bambu yang digoyang-goyangkan sesuai irama.

Sebelum menghadiri pertemuan resmi tersebut, Vanessa Hudgens bersama adiknya Stella sempat terekam menikmati suasana indah sekaligus berenang di Laguna El Nido yang berada di wilayah Palawan.

Bahkan di unggahan Instagram-nya, bintang Hollywood itu sempat hiking di area hutan Palawan dan ia juga tak lupa memasukan hashtag #foreverphilippines. Unggahan itu menjadi bagian awal dari upayanya dalam mengemban tugas sebagai Dubes Pariwisata Global Filipina. (aru)

Baca juga:

Daniel Radcliffe dan Erin Darke Nantikan Anak Pertama

#Wisata Dunia #Filipina #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan