Vanessa Angel Datangi Mapolda Jatim dengan Wajah Muram, Polisi: Bisa Jadi Tersangka Vanessa Angel datangi Mapolda Jawa Timur (MP/Budi Lentera)

Merahputih.com - Artis peran, Vanessa Angel menjalani kewajibannya untuk wajib lapor di Polda Jawa Timur usai tersangkut kasus prostitusi online.

Mengenakan pakaian kombinasi ungu-putih, Vannesa bungkam setibanya di Mapolda Jatim. Vanessa langsung masuk ke ruangan Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Vanessa datang ditemani pengacara dan kerabatnya. Ia tak banyak senyum, cenderung muram.

"Memang kedatangan untuk memenuhi wajib lapor. Ini sudah yang kedua kalinya." kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (14/1)

Dijelaskan, dalam kasus kasus prostitusi online yang melibatkan artis dan model, sampai detik ini Vanessa Angel memang berstatus saksi korban. Tetapi, masih kata Barung, status Vanessa bisa menjadi tersangka apabila ada bukti bukti lain yang mengindikasikan keterlibatan VA dalam bisnis haram ini.

"Bisa menjadi tersangka bilamana yang bersangkutan aktif atau menjadikan layanan seks berbayar ini sebagai pekerjaan utama. Kalau pekerjaan utama, berarti ada keterlibatan," lanjutnya.

Vanessa Angel saat jalani wajib lapor (MP/Budi Lentera)

Oleh sebab itu, selain wajib lapor, Vanessa juga menjalani pemeriksaan tambahan. Dalam hasil penyidikan terakhir penyidik menemukan bukti baru. Berdasarkan hasil data digital forensik dan rekening koran, Vanessa memang berpotensi menjadi tersangka karena tidak hanya sekali melakukan praktik prostitusi online, tetapi lebih dari dua kali.

Rinciannya, Vanessa telah menerima transferan uang dari muncikari ES sebanyak 15 kali. Kemudian VA melakukan transfer ke ES sebanyak 8 kali, dalam kurun setahun terakhir sejak 1 Januari 2018.

Menurutnya, penyidik mempunyai pertimbangan dalam penanganan kasus prostitusi online tersebut. Prostitusi itu terjadi dikarenakan beberapa hal yang harus dikaji, dari ahli juga akan diperiksa. Salah satunya juga karena pekerjaan Vanessa yang mendapatkan hasil rutin dari pekerjaan itu.

"Ngakunya tidak terlibat. Tapi biarkan bukti bukti nanti yang bicara. Penyidik masih melakukan pendalaman." tutupnya.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Respon Polda Jatim Vanessa Angel Bantah Terlibat Prostitusi


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH