Vampire Jadi Batman Batman akan diberikan pada aktor yang lebih muda. (Foto: instagram@cineroomtr)

BEN Affleck tidak mendapatkan perannya sebagai Batman/Bruce Wayne dalam proyek ke depan. Affleck membawakan karakter Batman pada produksi film Justice League (2017). Kabarnya pahlawan bertopeng ini akan dibawakan oleh aktor asal Inggris Robert Pattinson. Namun ada kabar lainnya kalau karakter itu diberikan pada Nicholas Hoult.

batman
Robert Pattinson kandidat kuat jadi Batman. (Foto: Dailymail/PA)

Yang paling kencang adalah kemungkinan kalau memang Pattinson yang akan memerankan Batman ini. Produksi film Batman berikutnya kabarnya akan dirilis pada 25 Juni 2021.

Pada bulan Januari Affleck memutuskan untuk mundur dari produksi film ini. Padahal tadinya dia yang akan membawakan karakter utama itu, menulis ceritanya dan menyutradarainya. Sebenarnya mengumumkan Pattinson menjadi Batman agak riskan juga. Menurut laman Variety negosiasi belum sepenuhnya mencapai kata sepakat. Makanya menurut laman Deadline, Nicholas Hout menjadi pilihan bila nego itu gagal.

batman
Batman yang dibawakan oleh Ben Affleck dalam film Justice League. (Foto: instagram@benaffleck)

Film ini akhirnya disutradarai oleh Matt Reeves yang pernah menyutradarai War of the Planet of the Apes. Affleck mengawali perannya di DC Extended Universe (DCEU) sejak tahun 2016 dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, lalu menjadi came pada film Suicide Squad (2016) dan film Justice League (2017).

Pengganti Affleck, Pattinson lebih dikenal dengan karakter Edward Cullen yang ada dalam film Twilight Saga, terdapat lima film yang diproduksi dari tahun 2008 sampai 2012. Ia juga memulai debutnya di Cannes Film Festival tahun ini bermain bersama Willem Dafoe dalam film The Lighthouse. (psr)

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH