Game

Valve Umumkan Harga Tiket TI Dota 2 di Singapura

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 08 Agustus 2022
Valve Umumkan Harga Tiket TI Dota 2 di Singapura
Valve Umumkan Harga Tiket TI Dota 2 (Foto: official dota2 )

EVENT paling ditunggu oleh para pencinta game Dota 2, The International (TI) akan segera digelar tahun ini. Mengenai harga tiketnya, Valve selaku pihak penyelenggara, telah mengumumkannya.

Melalui laman resminya Dota2.com, Valve mengungkap harga tiket nonton secara offline The International (TI) 11 Dota 2 di Singapura. "The International semakin dekat, dan tiket akan dirilis untuk dijual pada 13 Agustus. Semua tiket akan dijual dalam satu gelombang mulai pukul 10 pagi SGT (2 pagi GMT), dengan batas 5 tiket per pelanggan untuk setiap tanggal," tulis Valve.

Baca Juga:

Hal-Hal yang Bikin Remaja Larut dalam Gim Daring

Harga tiket dibanderol dari mulai Rp 950 ribu hingga Rp 5,3 juta (Foto: esportgold)

Lebih lanjut, Valve menambahkan bahwa pembeli yang tinggal di Singapura, akan mendapat opsi untuk pengiriman kurir atau penjemputan melalui telepon. Semua orang lain harus mengambil tiket mereka hanya bila diminta.

Tapi, apabila mengacu pada Waktu Indonesia barat (WIB), penjualan dimulai pada pukul 9.00 WIB. Untuk tiketnya dibagi dalam dua jenis. Pertama yakni ketika playoff berlangsung dari 20-23 Oktober. Sementara yang kedua yaitu babak final pada 29-30 Oktober mendatang.

Sementara untuk harga tiket playoff dibanderol senilai SGD 88 atau sekitar Rp 950 ribu. Pada babak play-off sebanyak 16 tim teratas Dota 2 bersaing untuk mendapatkan slot di puncak acara.

Sementara pada babak final, harga tiketnya dijual lebih mahal dari babak play-off. Harga tiket final mencapai SGD 498 atau sekitar Rp 5,3 juta.

Meski harga tiketnya cukup mahal, tapi harga tiket final sudah mencakup dua hari pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium. Jadi, para penonton bisa menikmati dua hari pertandingan yaitu tanggal 29 dan 30 Oktober 2022.

Baca Juga:

Langkah Jitu Mengatasi Kecanduan Game Online

Puluhan tim yang ikut di TI bersaing ketat untuk meraih gelar tim Dota 2 terbaik di dunia (Foto: YouTube Dota2)

Para tim yang berlaga di TI, selain berusaha menyabet gelar tim Dota 2 terbaik di dunia, mereka juga berjuang untuk memperebutkan total hadiah yang fantastis, yaitu USD 1,6 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar. Namun, jumlah tersebut terbilang lebih rendah apabila dibandingkan musim sebelumnya, yang mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 586 miliar.

Untuk total tim yang akan bertanding di TI, yaitu 20 tim yang berasal dari berbagai negara. Antara lain yaitu 12 tim lolos di Dota Pro Circuit, enam tim dari kualifikasi regional di Amerika Utara, Eropa Barat, Amerika Selatan, Eropa Timur, Tiongkok, Asia Tenggara, serta dua tim melalui Wildcard.

Nantinya, sebelum memasuki babak play-off, akan diadakan The International Regional Qualifiers. Acara tersebut dimulai pada 3-18 September 2022 setelah patch 7.32 hadir. (ryn)

Baca Juga:

Puasa Main Game Sebulan, Kenapa Tidak?

#Game #DOTA2
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan