Game

Valorant jadi Best Esports Game versi The Game Awards 2022

P Suryo RP Suryo R - Senin, 12 Desember 2022
Valorant jadi Best Esports Game versi The Game Awards 2022
Jadi gim esports terbaik yang wajib kamu mainkan versi The Game Awards 2022 (The Game Awards)

GIM Valorant adalah gim first-person shooter garapan Riot Games yang dirilis pada tahun 2020. Meskipun muda ini namun mampu memberikan prestasi sendiri di dunia gim.

Ketenaran para agen dalam melakukan strategi demi mendapatkan kemenangan tiap ronde membawa gim ini mampu melawan kandidat gim terbaik lainnya. Bahkan gim ini mampu melawan gim veteran yang merupakan inspirasi dari Valorant.

Baca Juga:

Cukur Gundul Argentina 3-0, Indonesia Juara Dunia eFootball WEC 2022

Ini yang kemudian membuat The Game Awards memberikan predikat sebagai Best Esports Game yang diberikan pada bulan Desember 2022.

Mengutip laman IGN, Valorant pada The Game Awards 2022 ini harus adu pamor melawan gim online lainnya. Seperti Counter Strike: Global Offensive, Rocket League, bahkan gim veteran DOTA 2 agar dapat dinobatkan sebagai gim online esports terbaik pada 2022 ini.

Penghargaan ini dikhususkan kepada kandidat yang mampu mendapatkan nilai tertinggi dari pengalaman bermain. Termasuk turnamen, dukungan komunitas oleh developer, update yang lebih baik, dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang turnamen, Valorant ternyata mampu menarik banyak penggemar dan pemain baru pada Valorant Champions Tour (VCT) pada 2022. Bahkan dapat membuat turnamen esports dengan penonton online dan offline terbanyak hingga saat ini. Tak heran bila Valorant mampu menggantikan League of Legends sebagai Best Esports Game.

Baca Juga:

Indonesia Juara Dunia MLBB di IESF 14th World E-Sports Championships 2022

Kehadiran Valorant Champions 2022 memang mampu membawa Valorant menjadi gim online paling populer hingga saat ini untuk genre first-person shooter. Menurut statistika dari Esports Charts, turnamen Valorant mampu menarik penonton siaran langsung terbanyak hingga satu juta penonton. Valorant Champions 2022 digelar dengan hadiah total hingga Rp 15,6 miliar.

Apalagi saat ini Riot Games mampu menggandeng komunitas dengan melakukan observasi terhadap talenta maupun kreator konten, serta pemain baru yang ingin bergabung ke komunitas Valorant.

Salah satu dukungannya adalah kepada orang yang memiliki kontribusi penuh dalam komunitas seperti penggagas meme. Kemudian menarik gamer-nya untuk menjadi ikon untuk mempromosikan penuh Valorant.

Kehadiran Valorant sebagai Best Esports Game versi The Game Awards 2022 ini dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk kamu yang ingin berkecimpung di dunia pro. (dnz)

Baca Juga:

PB ESI Gelar Ekshibisi Para Esports di IESF 14th World Esports Championships 2022

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan