Valkyrie, Pesawat Pribadi Tercepat Valkyrie pesawat jet pribadi tercepat. (Foto: Tech Crunch)

MerahPutih Teknologi - Cobalt adalah perusahaan yang terkenal akan produk pesawat pribadinya. Kini mereka memproduksi Valkyrie, pesawat pribadi tercepat yang ada saat ini.

Cobalt merilis Valkyrie dalam dua tipe, yaitu Co50 yang sudah bersertifikat dan sudah siap pesan, serta Valkyrie-X yang merupakan versi percobaan.

Bentuk ramping Valkyrie dan dirancang untuk kecepatan tinggi. Valkyrie memang pesawat tercepat di kelasnya. Mesin jet tunggalnya mampu membuat Valkyrie terbang pada kecepatan 260knot.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Cobalt menjamin bahwa Valkyrie lebih aman dibanding pesawat jet pribadi sekelasnya.

Karena kencang, Valkyrie juga dilengkapi dengan sayap tambahan di bagian depannya untuk menjaganya tetap stabil di udara. Pesawat berkapasitas lima penumpang ini juga memiliki mesin yang halus.

Desain Valkyrie terinspirasi dari desain jet tempur klasik dengan lekuk garis halus dan gaya yang premium. Valkyrie hadir dalam bebagai warna opsional yang elegan, termasuk warna hitam elegan seperti pada gambar di atas.

Tempat duduk kulitnya didesain dan dijahit oleh seorang mantan pengrajin tas Hermes dan tercipta lah desain dashboard elegan yang lengkap dengan tempat untuk iPad. Terdapat juga beberapa tempat penyimpanan barang khas mobil mewah.

Perbedaan utama Valkyrie Co50 dan Valkyrie-X adalah harganya. Valkyrie-X dibanderol seharga $595.000 (sekitar Rp8 miliar) dan Co50 dibanderol $699.000 (sekitar Rp9,4 miliar).

 

BACA JUGA:

  1. Chrome Hapus Dukungan untuk Beberapa OS
  2. Firefox Akhirnya Hadir di iOS
  3. Samsung Rancang Chip Baru untuk Ponsel Premiumnya
  4. Android Wear Tak Lagi Butuh Ponsel
  5. Beginilah yang Dilihat Mobil Self Driving

Tags Artikel Ini

Fadhli