Valentino Rossi Tak Sabar Tampil di Indonesia Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi antusias sambut keinginan Indonesia untuk menyelenggarakan sekaligus menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017 mendatang. Rossi menegaskan tak sabar untuk mengaspal di Indonesia yang termasuk salah satu basis pendukung terbesar di jagat raya.

Joki balap asal Italia itu telah merasakan atmosfer yang luar biasa di Indonesia terhadap perhelatan MotoGP. Seperti diketahui, Rossi sendiri pernah tampil di Tanah Air pada 1996 dan 1997.

"Jelas ini (Indonesia) jadi tempat lomba MotoGP di masa depan. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini meski mereka hanya menyaksikan lomba dari layar televisi. Dari sudut pandang bisnis, pasar Indonesia lebih baik dibandingkan Eropa," kata Rossi sebagaimana diwartakan laman Crash.

Rossi yang hadir di Bali dalam rangka mempromosikan kuda besi teranyar milik Yamaha mengatakan Indonesia merupakan pasar potensial. "Jadi kami mempunyai lebih dari satu alasan untuk membayar kesetian pada teman-teman di sini dengan mengunjungi mereka setiap ada jadwal yang memungkinkan."

Bali buat The Doctor -julukan Rossi- bukanlah hal asing lagi. Ini merupakan kali kedua Rossi menginjakkan kakinya di Pulau Dewata. Dari semua kunjungan tersebut, Rossi merasakan kehangatan dan keramahan yang jarang ia temui di tempat lain.

"Ini kali ketiga saya berkunjung ke Indonesia. Pada kunjungan kedua di Bali, saya selalu mendapatkan kejutan dan begitu emosional. Sebenarnya bukan hanya Bali yang indah, tapi penggemar di Indonesia sangat luar biasa," tambah Rossi.

BACA JUGA:

  1. Rossi: Ide Bagus Indonesia Gelar MotoGP
  2. Valentino Rossi Ingin Bertahan di Yamaha
  3. Rossi dan Lorenzo Perpanjang Kontrak di MotoGP 2016?
  4. Serius Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 , Pengelola Sentul Cari Sponsor
  5. Jorge Lorenzo Pesimis Pertahankan Gelar di MotoGP 2016


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH