Valentino Rossi Sempurna dan Terlalu Tangguh

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 22 April 2015
Valentino Rossi Sempurna dan Terlalu Tangguh
Valentino Rossi, Pembalap Movistar Yamaha MotoGP. (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyanjung ketangguhan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut pembalap berkebangsaan Inggris tersebut, Valentino Rossi merupakan sosok yang sempurna dan terlalu tangguh untuk membalap di MotoGP.

Seperti diwartakan laman Crash, pendapat tersebut mencuat usai Valentino Rossi meraih podium tertinggi di seri ketiga MotoGP yang dihelat di Sirkuit Termo de Rio Hondo, Argentina, Senin (20/4) dini hari WIB. Pembalap berusia 36 tahun tersebut sanggup menjuarai balapan meski mengawali kompetisi dari posisi delapan.

Berkat raihan itu, untuk sementara sang pembalap Italia duduk di puncak klasemen dengan raihan 66 poin. Maka wajar jika Crutchlow berpendapat The Doctor merupakan pembalap tersukses di kompetisi balap motor paling prestisius ini.

“Tidak ada seorang pun yang memiliki kecepatan seperti Valentino (Rossi). Namun, Valentino tetaplah Valentino, ia sangat sempurna. Lihatlah umurnya, ia tetap menampilkan daya saingnya musim ini,” papar pembalap yang meraih posisi tiga di seri Argentina.

“Ia selalu memperlihatkan kemampuan. Ia terlalu kuat, dan saya tidak meragukan akan hal itu. Ia tampak begitu kuat untuk meraih gelar musim ini,” tambah mantan pembalap Ducati tersebut.

The Doctor sukses menorehkan sembilan gelar juara dunia, terdiri dari kelas 125 cc satu kali, 250 cc satu kali, 500 cc satu kali, dan MotoGP enam kali. Banyak yang memperkirakan musim ini The Doctor meraih gelar ke-10 juara dunia jika mampu menampilkan performa balap secara konsisten.

Baca Juga:

Rider Ducati Sanjung Kehebatan Valentino Rossi

Valentino Rossi: Marc Marquez Lakukan Kesalahan

Pernyataan Maaf Valentino Rossi pada Marc Marquez

Jorge Lorenzo Terkesan dengan Penampilan Valentino Rossi

Makna Tersembunyi di Balik Jersey Maradona yang Dikenakan Rossi

#Movistar Yamaha #MotoGP 2015 #MotoGP #Valentino Rossi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan