Marc Marquez Provokasi Valentino Rossi di GP Sepang

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 29 Oktober 2015
Marc Marquez Provokasi Valentino Rossi di GP Sepang
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengklaim bahwa Valentino Rossi telah masuk jebakan Marc Marquez saat insiden 'Sepang Clash' di Sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober 2015. Dovi sangat menyayangkan lantaran Rossi termakan provokasi yang dilancarkan Marquez.

Persaingan sengit antara Rossi dan Marquez bermula saat sesi konferensi pers pada Kamis, 22 Oktober 2015. Saat itu pembalap andalan Movistar Yamaha tersebut menyebut Marquez akan membantu Jorge Lorenzo menjadi juara MotoGP 2015.

Seperti tak terima dengan pernyataan yang dilontarkan Rossi, Marquez memberikan tekanan kepada sang idola. Saat menjalani free practice (FP) satu yang berlangsung Jumat 23 Oktober 2015, Marquez terus mengikuti Rossi yang tengah mencoba settingan terbaik.

Puncaknya pada balapan GP Malaysia yang berlangsung Minggu 30 Oktober 2015, Marquez berduel dengan Rossi. Karena geram melihat gaya balap yang ditampilkan Marquez, Rossi terlihat menendang motor RC213V milik jagoan Repsol Honda tersebut.

Alhasil, pembalap gaek asal Italia diganjar hukuman pengurangan tiga poin dan harus memulai balapan dari grid paling belakang saat mentas di seri terakhir MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 8 November 2015 mendatang.

“Marc (Marquez} berjuang untuk meraih podium, namun ia mengusik Rossi. Sayangnya, Rossi melakukan reaksi yang berlebihan. Saya yakin Marc telah memprovokasi dan Rossi jatuh ke dalam jebakannya,” papar Dovi sebagaimana diwartakan laman Cycle World.

BACA JUGA:

  1. Dukungan Manis Sang Kekasih untuk Valentino Rossi
  2. Valentino Rossi Janji Tampil Habis-habisan di Valencia
  3. Meme Kocak Status Facebook Dani Pedrosa
  4. Ucapkan Terimakasih, Valentino Rossi Siap Mengaspal di Valencia
  5. Ada Koalisi Marquez-Lorenzo di GP Malaysia?
#Sepang #Sepang Clash #Insiden MotoGP Sepang #MotoGP 2015 #MotoGP #Valentino Rossi #Andrea Dovizioso
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan