Valentino Rossi Luncurkan Tim Moto3 di Italia

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Jumat, 06 Maret 2015
Valentino Rossi Luncurkan Tim Moto3 di Italia
Foto: Cycle World

MerahPutih Otomotif - Valentino Rossi, akhirnya sukses meluncurkan tim Moto3 miliknya, Sky Racing VR46 di kampung halamannya, Tavullia, Italia pada hari Rabu (4/3). Tahun ini merupakan musim kedua tim tersebut turun di Moto3.

Seperti dilansir Cycle World, "Kedua pembalap muda mewakili masa depan motorsport," kata Rossi. "Satu tahun yang lalu, kami mulai tantangan baru ini di Kejuaraan Dunia Moto3 berkat kerjasama kami dengan Sky, TV dan media perusahaan yang memegang hak MotoGP." Tambahnya. (Baca: 

Sky Racing VR46 sekali lagi akan menurunkan pebalap muda Italia, Romano Fenati, yang kali ini akan bertandem dengan Andrea Migno. Migno tampil baik bersama Mahindra Racing tahun lalu dan musim ini menggantikan posisi Francesco Bagnaia.

“Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk membantu Romano dan Andrea menang.” Ujar Pablo Nieto sang tim manajer.

Romano harus terus menemukan konsistensi, sementara Andrea harus mempelajari berbagai sirkuit dan kenyamanan di atas motor. Situasi kami saat ini masih 75 persen, namun KTM kami memiliki potensi. Yang terpenting adalah berada di posisi teratas pada seri pertama di Qatar.” Tambahnya.

Seperti tahun lalu, Fenati dan Migno akan mengendarai motor KTM RC250GP, yakni motor yang musim lalu juga membawa Jack Miller meraih runner up bersama Red Bull KTM Ajo. Seri pembuka di Losail, Qatar akan digelar pada 26-29 Maret mendatang.

#Valentino Rossi #Moto3 #MotoGP 2015 #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan