Valentino Rossi Isyaratkan Kembali Mengaspal di GP Aragon

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 September 2017
Valentino Rossi Isyaratkan Kembali Mengaspal di GP Aragon
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Crash)

MerahPutih.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengisyaratkan akan kembali mengaspal pada GP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Juara dunia sembilan kali itu belum lama ini kecelakaan di Misano. Akibat insiden itu, Rossi mengalami cedera di bagian tibia dan fibula kanannya. Ia diharuskan untuk beristirahat selama 42 hari.

Namun, Rossi memberikan petunjuk jika dirinya akan kembali balapan. Hasil ini didapat setelah rider asal Italia itu melakukan tes di Sirkuit Misano, Senin (18/9).

Sempat terhenti karena hujan, Rossi kembali menjalani tes di tempat yang sama dengan melahap 20 lap pada Selasa (19/9). Fans Inter Milan itu dinyatakan bisa kembali membalap usai melakukan pemeriksaan kesehatan pada Rabu (20/9).

"Untungnya, kemarin saya mendapatkan tes bagus dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga sempat tes seharis sebelumnya, namun harus berhenti karena hujan. Akhirnya, saya berhasil menyelesaikan 20 lap," kata Rossi dilansir Crash.

"Akhirnya, tesnya positif dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik meskipun masih sedikit sakit ketika menungggang motor," sambungnya.

"Kendati setelah tes saya merasa sedikit kesakitan, namun pagi ini saya pergi ke Dr. Pascarella untuk pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya positif. Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragon dan mencoba mengendarai M1 akhir pekan ini."

"Jika, saya dinyatakan layak untuk balapan, saya baru bisa tahu hasilnya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan menjadi tantangan. Kita lihat saja di Aragpn," pungkasnya.

Andai Rossi belum dinyatakan sehat, Movistar Yamaha sudah menyiapkan pembalap pengganti yakni rider bintang WorldSBK asal Belanda van der Mark untuk balapan di GP Aragon.

#Valentino Rossi #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan