Valentino Rossi Ingin Bertahan di Yamaha Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Tim Movistar Yamaha memberikan target tinggi kepada dua pembalapnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di musim 2016. hal tersebut lantas membuat Rossi merasa tertantang dan berharap agar dirinya bisa tampil kompetitif serta mendapatkan podium di tiap serinya.

Tak ada habisnya jika membicarakan tentang kontrak pembalap, kendati banyak spekulasi yang menyebut jika rider ternama bakal tetap bertahan hingga musim berikutnya. Namun hal itu belum dapat dipastikan tim mengonfirmasi perihal tersebut. Seperti yang diutarakan Direktur tim Yamaha Lin Jarvis.

Jarvis telah meracik rencana besar nasib Rossi dan Lorenzo di Yamaha pada musim 2016. Ia menilai, hal ini bakal menhabiskan waktu yang cukup lama lantaran adanya diskusi dan negosiasi yang terjadi sebelum mengambil keputusan.

Akan tetapi, tim berlambang Garpu Tala itu akan memastikan apakah The Doctor -julukan Rossi- dan X-Fuera -julukan Lorenzo- masih pantas menggeber YZR M1 di musim depan, dengan melihat performa mereka di empat balapan terakhir. Itu tandanya mereka harus tampil kompetitif di awal kompetisi tahun ini.

Ketika ditanya soal masa depan kariernya di ajang balap MotoGP dalam wawancara dengan penyiar Inggris BT Sport, Rossi menuturkan: "Dalam benak saya, saya ingin melanjutkan, memperbarui kontrak bersama Yamaha dan tinggal dengan tim sampai akhir karier saya," ungkap Rossi, seperti dikutip GPupdate.

Selain itu, Rossi juga menambahkan: "Masa depan saya di MotoGP akan sangat tergantung pada musim ini. Terutama di awal balapan. Jika saya bisa kompetitif dan bisa berjuang mendapatkan podium setiap akhir pekan, maka saya ingin melanjutkan karier di sini." jelasnya.

BACA JUGA:

  1. Rossi dan Lorenzo Perpanjang Kontrak di MotoGP 2016?
  2. Serius Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 , Pengelola Sentul Cari Sponsor
  3. Jorge Lorenzo Pesimis Pertahankan Gelar di MotoGP 2016
  4. Pembalap Muda Indonesia Diharapkan Tembus MotoGP
  5. Jorge Lorenzo Tetap Kenakan Nomor 99 di MotoGP 2016


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH