Valentino Rossi dan Kenangan di Mugello 8 Tahun Lalu  Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Ajang balap MotoGP akhir pekan ini akan memasuki seri keenam di Mugello, Italia. Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan memanfaatkan dorongan semangat ribuan fans untuk meraih podium di kampung halamannya. 

Rossi tak menampik dirinya berharap sekali bisa naik podium. "Saya cinta Mugello dan atmosfernya. Sulit bagi saya untuk tetap berkonsentrasi pada balapan karena ada banyak teman dan fans di sekeliling saya, tapi hal itu yang menjadikan balapan di Mugello sangat berkesan," tukas The Doctor seperti dikutip Crash, Rabu (18/5).

Rossi menorehkan hasil gemilang, selama musim berturut-turut yakni 2002-2008 menjadi juara. Tapi, setelah itu ia tidak pernah lagi naik podium satu di Mugello. Berarti sudah delapan tahun Rossi tidak pernah menjadi juara di Mugello.  

"Saya punya banyak kenangan kemenangan di sini, pertarungan dan kenangan indah. Saya pikir tahun ini kami bisa lebih kompetitif karena motor kami cukup bagus dan performa saya sedang di puncak," ucap Rossi. 

Rossi mengaku sudah melupakan Le Mans dan menatap balapan di Mugello. "Saat di grand prix di Le Mans kami terlambat mendapatkan setelan yang tepat untuk balapan, dan di Mugello kami tidak boleh membuat kesalahan ini lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:

  1. Iannone Ungguli Lorenzo 0,005 Detik di Latihan Ketiga
  2. Luar Biasa, Lorenzo Melesat di Sesi Kedua Latihan Bebas
  3. Pedrosa Kuasai Sesi Pembuka Latihan Bebas
  4. Valentino Rossi Berikan Trofi Juaranya di Jerez kepada Lorenzo
  5. Rossi Patahkan Catatan Waktu Terbaik Lorenzo


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH