Valentine's Day, Bersihkan Patung Slamet Riyadi hingga Gendong Pengayuh Becak Petugas Damkar membersihkan Patung Slamet Riyadi. (MP/Win)

MerahPutih.com - Setiap tahunnya, pada tanggal 14 Februari diperingati Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day. Di mana tak jarang pada hari itu seseorang memberikan kado manis kepada orang yang dicintai hingga pujaan hati.

Kali ini cara unik pun dilakukan oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo. Di mana, dalam rangka memperingati Hari Kasih Sayang, belasan petugas Damkar membersihkan patung Slamet Riyadi yang berada di jantung Kota Solo, Rabu (14/2).

Mereka membersihkan lumut-lumut yang menempel di patung tersebut. Kepala Damkar Kota Solo Gatot Sutanto menerangkan, selain memperingati Hari Kasih Sayang, kegiatan ini juga untuk menyongsong HUT Kota Solo ke-273 pada Minggu, (18/2) mendatang.

“Ya ungkapan kasih sayang kita ini, membersihkan patung pejuang,” jelasnya.

Sejumlah panitia SIF 2018 saat mengendong pengayuh becak. (MP/Win)

Sementara itu tak jauh dari lokasi, juga digelar kegiatan peringatan Hari Kasih Sayang. Di mana sejumlah panitia Solo Imlek Festival (SIF) 2018 mengendong sejumlah pengayuh becak, di kawasan Benteng Vastenburg.

Tampak rasa kebersamaan di sana. Dengan kegiatan ini, seseolah mengingatkan kepada kita tentang makna semboyan bangsa Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Hadiah Valentine untuk Ahok

Kredit : radit

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH