Vaksinasi Merdeka di Wilayah Aglomerasi Jakarta Tembus 1,2 Juta Orang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 September 2021
Vaksinasi Merdeka di Wilayah Aglomerasi Jakarta Tembus 1,2 Juta Orang
Kunjungan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo di lokasi gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di wilayah Kota Tangerang, Banten. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

MerahPutih.com - Program Vaksinasi Merdeka yang dicanangkan Polda Metro Jaya berlanjut.

Program tersebut saat ini tengah digelorakan di wilayah penyanggah DKI Jakarta (wilayah aglomerasi).

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo juga sempat meninjau lokasi Vaksinasi Merdeka aglomerasi.

Baca Juga:

Menkes Soroti Masih Rendahnya Vaksinasi Aglomerasi Soloraya

Gerai yang dikunjungi yakni di kawasan Tangerang dan Karawaci.

“Jumlah gerai vaksinasi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota sebanyak 104 gerai, target vaksinasi sebanyak 1,4 juta orang dan sampai dengan saat ini sudah tercapai 1,2 juta orang,” kata Hendro dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (29/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, program ini merupakan inovasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Program ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya.

“Update sampai dengan hari ini rata-rata aglomerasi 30-40 persen ini kita berhasil memvaksin warga aglomerasi,” beber Yusri.

Untuk di wilayah Bekasi Kabupaten, program ini berhasil memberikan vaksin hingga 56,25 persen, Bekasi Kota 63,66 persen, Depok 55,08 persen, Tangerang Kota 81,43 persen dan Tangerang Selatan mencapai 69,02 persen.

Baca Juga:

Beli Vaksin COVID-19, Bio Farma Dapat Pinjaman USD 185 Juta dari HSBC

Polda Metro Jaya memastikan stok vaksin dalam program ini selalu tersedia. Polda Metro juga berharap program ini dapat memberikan vaksin ke warga aglomerasi hingga 70 persen.

“Harapan vaksinasi merdeka aglomerasi ini nanti sudah bisa 70 persen minimal yang tervaksin. Ini upaya kita membuat wilayah hukum Polda Metro Jaya menjadi herd immunity,” pungkas Yusri. (Knu)

Baca Juga:

Vaksinasi Tahunan untuk Anjing Peliharaanmu

#Vaksinasi #COVID-19 #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan