Vaksinasi di Solo Capai 50 Persen, Menkes Janjikan Kirim Lebih Banyak Vaksin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 17 Juli 2021
Vaksinasi di Solo Capai 50 Persen, Menkes Janjikan Kirim Lebih Banyak Vaksin
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi COVID-19 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendapat informasi bahwa vaksinasi COVID-19 di Solo, Jawa Tengah telah mencapai 50 persen.

"Kami datang kesini untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Solo. Yang saya dengar sudah hampir 50 persen dari 500.000 berapa sudah 250.000 telah divaksin," kata Budi saat meninjau vaksinasi di Balai Kota Solo, Sabtu (17/7).

Baca Juga

Nakes PMI Solo dan Bayinya Gugur Akibat COVID-19

Saat meninjau vaksinasi di Balai Kota Solo, Budi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito.

Solo merupakan salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi. "Jadi nanti saya akan minta dikirim lebih banyak lagi vaksinnya kesini agar solo bisa cepat-cepat divaksin semua," tandasnya.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani, mengatakan vaksinasi COVID-19 di Solo hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 50 persen.

Vaksinasi corona dilakukan untuk menekan angka kasus COVID-19 di Solo. (MP/Ismail)
Vaksinasi corona dilakukan untuk menekan angka kasus COVID-19 di Solo. (MP/Ismail)

Untuk tahap pertama sudah mencapai sekitar 54 persen, sedangkan tahap kedua baru 32 persen.

"Secara capaian angka untuk vaksinasi tahap pertama sudah diberikan kepada sebanyak 228.000 orang, sedangkan tahap kedua sebanyak 135.000 orang," kata Ahyani.

Ahyani mengatakan untuk target vaksinasi Solo sebanyak 417.000 orang. Untuk saat ini target vaksinasi dalam satu hari sekitar 4.000-5.000 dosis. "Kami menggandeng TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi di Solo. Vaksin yang digunakan Solo adalah Sinovac," kata dia.

Baca Juga

Kasus COVID-19 Solo Melonjak di Tengah PPKM Darurat, Gibran Salahkan Warga

Ia menambahkan vaksinasi di Solo sekarang sudah menyasar usia 18 tahun ke atas. Sedangkan untuk vaksinasi pelajar atau 18 tahun ke bawah belum dilakukan. (Ismail/Jawa Tengah)

#Solo #Kota Solo #COVID-19 #Kasus Covid #Test Covid 19 #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19 #Harga Vaksin COVID-19
Bagikan
Bagikan