Vaksinasi Booster Tersedia di Setiap Pos Pantau yang Dilalui Pemudik

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 29 Maret 2022
Vaksinasi Booster Tersedia di Setiap Pos Pantau yang Dilalui Pemudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers di Surabaya, Sabtu (26/3). (ANTARA/Didik Suhartono)

MerahPutih.com- Presiden Jokowi telah memastikan mudik Lebaran 2022 dibolehkan dengan syarat vaksinasi booster.

Namun, bagi masyarakat yang belum booster saat mudik nanti, tak perlu khawatir karena akan disediakan gerai vaksinasi yang tersebar luas.

Baca Juga:

DPR Setujui Penjualan Kapal Eks KRI Teluk Sampit-515

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan meningkatkan akselerasi vaksinasi dengan mengadakan gerai vaksin di setiap pos yang akan dilalui pemudik.

Sigit mengatakan, vaksinasi di gerai yang ada di Posko Mudik Lebaran 2022 itu akan diberikan kepada masyarakat yang memang belum melaksanakan vaksinasi dosis lengkap maupun vaksinasi booster.

“Di jalur jalur mudik nanti akan kami siapkan pos-pos yang memberikan pelayanan memberikan vaksinasi tambahan,” kata Sigit dalam keterangan persnya, Selasa (29/3).

Apalagi, para pemudik ketika pulang ke kampung halamannya masing-masing akan bertemu keluarga dan juga termasuk para lansia.

Karena itu dia meminta masyarakat mempercepat capaian vaksinasi ini demi melindungi orang tua masing-masing.

Warga memanfaatkan layanan fasilitas vaksin booster di Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Warga memanfaatkan layanan fasilitas vaksin booster di Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

“Khususnya para lansia yang menjadi kunjungan mudik karena ini memang usia-usia rentan yang harus kita jaga. Ini akan kami lakukan strategi untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” jelasnya.

Dia pun mempersilakan masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksinasi COVID-19 maupun booster agar datang ke lokasi vaksinasi terdekat untuk melaksanakan vaksinasi kedua maupun vaksinasi booster.

Mengenai pelonggaran yang diberlakukan, seperti kegiatan ibadah saat Ramadan yang kembali normal, Sigit berharap aktivitas masyarakat dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi. Namun tetap harus diimbangi disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan penularan COVID-19.

“Di satu sisi kami terus menjaga protokol kesehatan dan juga kondisi kesehatan masyarakat tetap terjaga. Oleh karena itu, akselerasi vaksinasi terus akan kita tingkatkan,” tutup Sigit. (knu)

Baca Juga:

Pintu Masuk Pelancong dan WNI dari Luar Negeri Terus Ditambah

#Kapolri #Listyo Sigit Prabowo #Vaksinasi #Mudik
Bagikan
Bagikan