Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Pakai Pfizer

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 13 Januari 2022
Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Pakai Pfizer
Vaksin Booster diadakan di Puskesmas Panunggangan Barat Kec Cibodas Kota Tangerang yang di hadiri oleh Kadinkes Kota Tangerang. (Foto: MP/ Dicke Prasetia)

MerahPutih.com - Pemerintah mulai melakukan vaksinasi booster atau penguat bagi warga terutama pada taha p awal ini diperuntukan bagi para lansia yang sudah mendapatkan 2 kali dosis vaksin COVID-19.

Kabupaten Tangerang, Banten, menyiapkan 80 ribu dosis vaksin COVID-19 jenis Pfizer yang dimulai hari ini, Kamis (13/1).

Baca Juga:

Yogyakarta Gelar Vaksinasi Booster Tahap Pertama untuk Lansia dan Tendik

"Kami akan pakai vaksin Pfizer, karena kalau AstraZeneca kita tidak ada stoknya, "kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Rabu (12/1).

Ia mengatakan, vaksin jenis Pfizer buatan Amerika Serikat itu telah didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Banten sebagai dosis vaksinasi penguat antibodi di Kabupaten Tangerang.

Hendra mengatakan, penggunaan atau kombinasi merek vaksin yang berbeda dari dosis pertama dan kedua antara Sinovac-Pfizer tidak akan menjadi masalah. Bahkan, hal itu dianjurkan langsung oleh Kementerian Kesehatan RI.

Vaksinasi booster bagi lansia di Kota Tangerang. (Foto: MP/ Dicke Prasetia)
Vaksinasi booster bagi lansia di Kota Tangerang. (Foto: MP/ Dicke Prasetia)

"Tidak masalah, bahkan itu dianjurkan untuk jenis vaksin yang berbeda. Malahan Pfizer ini bagi lansia lebih aman," katanya.

Ia mengungkapkan, di Kabupaten Tangerang sendiri pelaksanaan vaksinasi dosis penguat akan menyasar sebanyak 27 ribu lansia secara bertahap. Pada tahap awal dilakukan di 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Balaraja, Tigaraksa, Cikupa, Pasar Kemis dan Panongan.

Selanjutnya, setelah kelompok lansia selesai Pemkab Tangerang juga akan memprioritaskan para pelayan publik, TNI/Polri, pemuka agama dan alim ulama sebagai sasaran vaksinasi penguat antibodi.

"Jadi kita lakukan secara bertahap, mulai dari pagi hingga sore untuk pelaksanaan vaksin booster ini," katanya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Booster, Lansia 60 Tahun ke Atas Jadi Prioritas

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Bagikan