Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Yogyakarta Lebih dari 81 Persen

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 15 Januari 2022
Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Yogyakarta Lebih dari 81 Persen
Vaksinasi anak di Kota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogyakarta

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta masih terus melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta, sebanyak 81,5 persen anak usia 6-11 tahun di Kota Yogyakarta sudah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama.

Baca Juga

Belasan Warga DIY Diduga Terinfeksi COVID-19 Varian Omicron

"Kalau dihitung berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi anak di Yogyakarta sudah cukup tinggi, yakni 81,5 persen,” ucap Kadinkes Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani di Yogyakarta, Jumat (!4/1).

Pemkot Yogyakarta tengah mengebut penyelesaian vaksinasi tahap pertama. Targetnya vaksinasi tahap pertama kelar akhir Januari 2022.

Emma memastikan kebutuhan vaksin untuk program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam jumlah cukup, begitu juga tenaga kesehatan selaku vaksinator juga dapat langsung ditangani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Baca Juga

PTM 100 Persen, Pemda DIY Bentuk Agen Taat Prokes Sekolah

"Vaksinasi untuk anak dilakukan berbasis sekolah dengan vaksinator dari Puskemas, kecuali untuk kecamatan yang luas dan memiliki banyak sekolah, ada bantuan tenaga kesehatan dari rumah sakit atau klinik di wilayah itu,” katanya.

Sedangkan bagi anak usia 6-11 tahun yang belum dapat menjalani vaksinasi karena berbagai sebab seperti sakit, vaksinasi dijadwal ulang dan bisa langsung dilakukan melalui Puskesmas.

Pemberian vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka yang sudah mulai dilakukan di Kota Yogyakarta. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Baca Juga

17 Ribu Guru di Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Booster

#Vaksinasi Anak #Vaksinasi #COVID-19 #Vaksin Covid-19
Bagikan
Bagikan