Vakansi ke 4 Kota yang Dipopulerkan oleh Film Liburan ke kota-kota yang dipopulerkan oleh film terkenal (Foto: Pixabay/Javier Rodriguez)

BEBERAPA destinasi di dunia, menarik untuk dijadikan sebagai latar belakang film. Mulai dari film lokal, Hollywood ataupun Bollywood memanfaatkan keindahan kota dalam beberapa adegan. Pemilihan latar lokasi syuting dalam film memengaruhi efek dramatis penonton.

Berikut ini 4 kota wisata yang populer karena dijadikan sebagai lokasi pembuatan film terkenal di dunia.

1. Menikmati pemandangan hijau di Desa Hobbit

kota film
Liburan di Desa Hobbit (Foto: Pixabay/Ricardo Helass)


Bagi pecinta film Lord of The Rings, destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi ialah desa Hobbit. Terletak di Kota Matamata, dekat ibukota Auckland, Selandia Baru. Lokasi ini menjadi populer karena kamu bisa berpetualang ke Hobbiton. Kamu bisa menginap di Green Dragon Inn dan menikmati santapan di kafe The Shire's Rest.

Untuk masuk ke desa ini, kamu harus membayar tiket senilai $120 berkisar Rp1,7 juta orang dewasa dan $78 atau sekitar Rp1,1 juta remaja termasuk tiket tur dan segelas minuman.

Baca juga: Potterheads! 3 Kafe Bertema Harry Potter Ini Wajib Kamu Kunjungi


2. Menjelajahi sekolah sihir terpopuler di Inggris

kota film
Menjelajahi sekolah sihir di Inggris (Foto: Pixabay/Pen Ash)

Salah satu lokasi yang dipopulerkan oleh film serial Harry Potter terletak di desa Hogsmeade, Kota London, Inggris. Sebelum mengunjungi Hogwarts, kamu akan berkeliling Kota London melewati Stasiun King's Cross, St. Pancras Renaissance Hotel, Kastil Alnwick, Perpustakaan Duke Humfrey di Oxford dan Pasar Leadenhall.

Dikisahkan sebagai sekolah sihir terbaik, kamu akan membayar tiket bus 2.50 poundsterling atau sekitar Rp44 ribu per orang. Perjalanan paket dengan tur ini senilai 44,95 poundsterling atau Rp793 ribu per orang. Kalau kamu ingin berbelanja pernak-pernik, harga yang ditawarkan berkisar 8 hingga 15 poundsterling atau Rp140 ribu - Rp264 ribu).

3. Kunjungi kota Batman di Hong Kong

kota film
Menikmati pemandangan kota Hong Kong yang dijadikan lokasi syuting (Foto: Pixabay/Jim Bear)


Terkenal dengan ribuan gedung pencakar langit yang memberikan kilau di Hong Kong ini menjadi salah satu lokasi syuting film Batman: The Dark Knight. Hong Kong kembali menarik perhatian warga net dengan kepopuleran film Batman. Hong Kong menjadi lokasi film yang menarik perhatian warga net karena latar tempat yang dipakai untuk adegan Christian Bale melompat dari International Finance Centre, menara tertinggi kedua di kota tersebut.

Artikel lainnya: Wahana Permainan Edukasi di Jakarta, Destinasi Wisata untuk Anak

4. Berenang di pantai Mamma Mia!

film kota
Konon tempat ini lebih indah daripada di filmnya. (Foto: instagram@mr_plantgeek)

Pulau ini dipopulerkan oleh film Mamma Mia!. Dikelilingi tebing dan keindahan pantai berpasir putih terletak di Pulau Skopelos di lepas pantai Timur Yunani. Sejak rilisnya film itu, Pulau Skopelos menjadi destinasi populer di Yunani. Para penggemar film Mamma Mia! berdatangan ke pulau ini untuk liburan, berenang, berbulan madu hingga dijadikan sebagai tempat pernikahan.

Kalau kamu ingin liburan dalam jangka waktu yang lama, kamu bisa menginap di hotel Skopelos Village dekat pantai dan berkeliling ke situs-situs populer yang ditampilkan dalam film. Kisaran harga hotel yang ditawarkan senilai Rp1,6 juta hingga Rp5,5 juta per malam. (dys)

Baca artikel lainnya: Satu dari Tujuh 'Infinity Pool' Terbaik Ada di Indonesia, Yakin Enggak Mau Liburan ke Sana?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH