V60 Brewing Competition, Pertarungan Seru V60 Brewing Competition sangat seru.

KOMPETISI menyeduh kopi atau brewing coffee selalu menarik minat pecinta kopi maupun para barista. Seperti pada V60 Brewing Competition yang diselenggarakan oleh Hario Coffee Factory dalam rangka anniversarynya yang pertama, pada Sabtu (16/9).

Kompetisi brewing coffee itu terbuka untuk umum dengan jumlah terbatas yaitu 32 peserta. “Animonya luar biasa banget, tak terduga, dalam waktu 2 jam slot 32 peserta sudah terisi penuh, itu pun masih banyak yang pengen ikut, tapi saya bilang penuh,” jelas Sirly Tjandar, Area Manager Hario Coffee Factory Indonesia. Para peserta datang dari Tangerang, Jakarta, Bandung, Bogor dan Jogjakarta.

Pada kompetisi kali ini juri-juri yang hadir antara lain yaitu Ryan dari Starbucks, Aga dari Coffee Smith, dan Wahyu dari Kopi Pak Wawan. Sementara kopi yang digunakan oleh kompetisi yaitu Kopi Kerinci Mountain, asal Jambi yang diproduksi oleh Coffee Smith.

Meski peserta terbilang tak terlalu banyak yaitu 32 orang, namun animo peserta dan persaingan ketat begitu sangat terasa. Pasalnya, sebagian besar peserta yang hadir di V60 Brewing Competition merupakan para barista-barista professional.

Pertandingan pun berjalan cukup sengit, masing-masing peserta terlihat sangat handal dalam menyeduh kopi. Para penonton yang hadir juga tampak antusias menyaksikan pertarungan sengit tersebut.

Dari babak 32 besar, terpilih 8 orang peserta, lalu memasuki babak 4 yang dilanjut dengan babak final dan penentuan sang juara.

Di babak final kedua peserta yang lolos terlihat begitu tegang, hal itu lantaran hadiah yang diperbutkan cukup menarik. Alhasil mereka pun bertarung habis-habisan dengan menunjukan kemampuannya dalam meracik kopi ternikmat di mata para juri.

Setelah itu diumukanlah pemenangnya. Dan sang juara yaitu peserta asal Jakarta bernama Bahrel. Usai menyabet gelar juara, bahrel pun mengaku senang karena selama ini dalam beberapa kompetisi dirinya hanya berhasil masuk di babak semi final “Jadi juara, kesannya seneng aja sih, Persiapannya h-2 baru mulai latihan, karena sibuk juga bantu-bantu di event lain juga,” ucap Bahrel.

Alhasil Bahrel pun berhasil membawa pulang gelar juara dan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta dan peralatan brewing coffee yang bernilai Rp 10 juta. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH