Musik

V1MAST Gandeng Iwa K untuk Single ‘Pembunuhnya Bernama Harapan’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 21 Oktober 2022
V1MAST Gandeng Iwa K untuk Single ‘Pembunuhnya Bernama Harapan’
V1MAST berkolaborasi dengan Iwa K dalam single terbarunya. (Foto: Dok. V1MAST)

PROYEK solo dari musisi Viza K Mahasa yaitu V1MAST, akan kembali dengan karya terbaru berjudul Pembunuhnya Bernama Harapan pada 25 Oktober 2022. Tak sendiri, kali ini V1MAST mengajak rapper kawakan Indonesia, Iwa K.

Lagu ini berkisah tentang harapan. Kadang kala bila dipikirkan, hal yang membuat kita tidak maju adalah banyaknya harapan dari diri sendiri yang membuat tidak realistis, dan berujung dengan perasaan bimbang.

Baca juga:

Lalahuta dan Tuan Tigabelas Sebarkan Semangat di 'Selamat Pagi (Hey World)'

“Karya ini untuk pengingat kita semua. Bahwa jangan berharap selain kepada Yang Punya Kuasa Terbesar, karena kalau sama makhluk, atau bahkan diri sendiri, kadang berujung kecewa. Jadi ya, bisa dikatakan pembunuhnya bernama harapan, pasti kita semua pernah mengalaminya,” ungkap Viza dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (21/10).

Selama perjalanan kariernya di dunia musik Indonesia, Viza selalu berhasil berkolaborasi dalam berbagai genre, termasuk musik tradisional Indonesia. Ketekunan tersebut berhasil membawanya ke berbagai negara di dunia untuk mempertontonkan musiknya.

Tampil lebih berani kali ini, V1MAST mengajak Iwa K karena merasa bahwa delapan bar bagian rap dalam karya ini sangat cocok dibawakan hanya oleh Iwa K seorang.

“Viza ini tahu benar apa yang dingingkan untuk merilis karya ini, dan saat dia mau terjun ke industri,” jelas rapper bernama lengkap Iwa Kusuma.

Bukan hanya Iwa K saja yang memiliki kontribusi dalam lagu ini, adapun Damon Koeswoyo dipercayakan sebagai vocal director. Lalu untuk mixing oleh Rian Idola dan mastering oleh Dimas Pradipta.

Baca juga:

‘Tortuga II’, Lagu Pembuka Album Terbaru Bottlesmoker

V1MAST sendiri cukup dikenal dengan gaya uniknya, mengkombinasikan alat musik tradisional seperti gamelan dengan musik modern seperti drum electric. Kombinasi antara budaya Indonesia dengan musik modern berhasil melambungkan namanya di kancah musik internasional.

Tak hanya pandai memainkan berbagai instrumen. Viza juga menggunakan mata pelajaran IPA (ilmu pengetahuan alam) sebagai metodenya dalam menulis sebuah lirik, seperti lagunya yang bertajuk Kurikulum Hatimu.

Pada lagu tersebut mata pelajaran IPA yang digunakan, antara lain KIMIA (Ku ingin Miliki dIA), FISIKA (Fikiranku iSInya KAmu), BIOLOGI (BIkin Ogah boLOs laGI), MATEMATIKA (MATI MATIan kejar KAmu), dan juga BAHASA (BAHAgia SelamanyA). (far)

Baca juga:

Jadi Apa Adanya, Dikta Rilis Mini Album ‘Sendiri’

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan