Uu Tinggalkan Rumah Dinas, Balik ke Pesantren Uu Ruzhanul Ulum (kanan) bersama Ridwan Kamil. (Instagram/ridwankamil)

MerahPutih.com - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku sudah mengajukan cuti sebagai kepala daerah. Sehingga, ia sudah siap berkemas meninggalkan rumah dinasnya dan kembali ke Pesantren Miftahul Huda di Tasikmalaya.

Uu sendiri merupakan Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Dia akan mendampingi Ridwan Kamil untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018. Dikatakan Uu, surat cuti ia berikan kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Surat tersebut sudah diterima orang nomor satu di Jabar.

"Cuti sudah kami laksanakan, tanggal 15 (Januari) sudah keterima, tanggal 5 (Februari) sudah mulai cuti," kata Uu di kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Sabtu (27/1).

Dia menuturkan, selama cuti pilkada seluruh fasilitas yang diterimanya sebagai kepala daerah dilepaskan sementara. Fasilitas tersebut ditinggalkan Uu mulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

"Jadi mulai tanggal 15 (Februari) saya sudah tidak pakai fasilitas negara, mobil, ajudan, tidak mendapat honor, itu dan lainnya. Tanda tangan saya tidak berlaku, memo sudah tidak dihargai setelah tanggal 15 sampai 23 Juni 2018," ucap Uu.

Dia mengaku, selama cuti pilkada, ia akan kembali tinggal di rumahnya. Bupati Tasikmalaya itu tinggal di Pesantren Miftahul Huda. "Saya di pesantren saja, rumah saya di pesantren," katanya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lain seputar Bandung dalam artikel: Persib Gagal Ulangi Prestasi Musim Sebelumnya

Kredit : yugi

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH