UU Ormas Kembali Digugat GNPF MUI Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (TA GNPF)Munarman. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)

MerahPutih.com - Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (TA GNPF) berencana menggugat kembali Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas yang sudah menjadi UU Ormas.

Anggota TA GNPF Munarman mengatakan, akan kembali mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah UU dinomorkan.

"Kita akan gugat lagi setelah keluar nomor, kalau besok keluar (nomor), ya besok kita masukin gugatan," kata Munarman saat menggelar jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta, Jumat (22/12).

Munarman mengaku sudah mengonfirmasi ke kementerian terkait soal nomor UU tersebut agar segara dapat memasukan gugatan. Namun, hingga saat ini TA belum menerima jawaban.

"Katanya tunggu 10 hari baru ada jawaban, tapi hingga saat ini belum ada jawaban. Nomornya disembunyikan," kata Munarman.

Terkait hal itu, Tim Advokasi pun akan menunggu nomor UU keluar kemudian langsung memasukan gugatan.

"Akan kita tunggu, hari ini, besok sampai tahun depan, begitu keluar langsung kami masukkan gugatan ke MK," tandasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH