Utamakan Keselamatan Siswa, Anies Belum Berani Buka Sekolah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara, Kamis (11/6/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa sekolah ibu di ibu kota belum dibuka untuk proses belajar mengajar saat perpanjangan masa transisi PSBB. Karena Pemprov DKI masing memantau perkembangan kasus COVID-19.

Anies pun memastikan, sekolah beroperasi kembali bila kondisi dan situasi virus corona di Jakarta sudah benar-benar aman.

Baca Juga

Anies Perpanjang PSBB Transisi Selama 2 Pekan

"Jadi sekolah belum akan dibuka meskipun tahun ajaran mulai 13 Juli," kata Anies melalui chanel YouTube Pemprov DKI, Rabu (1/7).

Anies menuturkan, menurut pengakuan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI anak-anak sangat beresiko terpapar virus corona. Hingga akhirnya Pemda DKI memutuskan untuk tidak membuka sekolah.

"Karena salah satu yang paling berisiko adalah anak-anak dan tadi dilaporkan Dinkes risiko di anak-anak di Indonesia dan Jakarta cukup tinggi.

Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

Saat masuk sekolah ajaran 2020-2021 yang dimulai 13 Juli mendatang siswa sekolah masih mennggunakan pembelajaran jarak jauh menggunakan internet atau belajar daring.

"Mulainya masih di dalam pembelajaran jarak jauh. Tetap pembelajaran jarak jauh. Tetapi di rumah," tutupnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi. Perpanjangan masa transisi ini berlangsung selama 14 hari terhitung dari 3 Juli hingga 16 Juli mendatang.

Keputusan itu hasil kesimpulan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI yang melibatkan unsur TNI, Polri, BNPB, Pemprov DKI.

Baca Juga

Anies Tiadakan Aturan Ganjil Genap di Pasar

"Kesimpulan Gugus Tugas PSBB transisi yang itu artinya semua kegiatan yang semua kegiatan berkapasitas 50 persen akan diteruskan selama 14 hari ke depan," kata Anies melalui chanel YouTube Pemprov DKI, Rabu (1/7). (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH