Usung Spirit of 2003, Persik Kediri Rilis Jersey Anyar Persik Kediri rilis jersey terbarunya di ruang Media Center di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (9/9). Foto: MP/Andika Eldon

MerahPutih.com - Persik Kediri merilis jersey anyar musim 2020/2021 di ruang Media Center di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (9/9). Kostum ini akan dipakai klub berjuluk Macan Putih ini untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pada jersey Persik musim ini terdapat goresan tiga warna yakni warna ungu, kuning dan putih untuk pemain. Kemudian, warna hijau tosca dan pink jersey khusus kipernya.

Pemilihan warna ungu untuk jersey utama kali ini mirip jersey Persik menjuarai Divisi Utama Tahun 2003. Dan, warna ungu ini dipadu warna merah di bagian lengan dan kerah.

Baca Juga

Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Disiarkan Langsung, Iwan Bule Beri Penjelasan

“Jersey utama warna ungu memang mirip dengan jersey Persik Tahun 2003 silam. Filosofinya seperti ketika kita menjadi juara. Makanya kita menggunakan taggar mbaleni dengan mengharapkan untuk mengulang kembali juara,” tutur Manager Persik Kediri, Mohammad Syarif Hidayatullah.

Lalu, untuk jersey warna kuning dikombinasikan dengan motif warna bulu Macan Putih. Ikon khas Persik Kediri kali ini dibuat diagonal.

Untuk warna jersey putih dikombinasikan dengan corak tenun ikat Bandar Kidul, yakni kerajinan tenun khas Kota Kediri.

Baca Juga

Dilibas 1-7 Oleh Kroasia, Shin: Ada Momen Cukup Baik Dibanding Laga Sebelumnya

Jersey baru ini diproduksi perusahaan apparel Noij asal Singosari, Malang dengan durasi kerjasama selama dua musim bernilai kontrak sekitar Rp 500 jutaan. (Andika Eldon/Jawa Timur)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH