Usung Drama Romatis, Film "Surat Cinta Kartini" Bukan Film Sejarah

Fredy WansyahFredy Wansyah - Kamis, 30 Juli 2015
Usung Drama Romatis, Film
Lukman Sardi (Foto: MerahPutih/Muhammad Yani)

MerahPutih Cinema - MNC Picture akan membuat film bertokoh utama Kartini berhasil. Film ini akan diberi judul Surat Cinta Kartini.

Film yang rencananya akan syuting pada bulan Agustus mendatang ini menceritakan tentang Sarwadi (Chicco Jerikho), tukang pos yang jatuh cinta kepada Kartini.

Lukman Sardi, selaku Creative Producer, mengatakan, meskipun berlatarbelakang sejarah pada era Kartini, film ini merupakan film drama romantis, bukan film biopic.

"Enggalah. Itukan (Surat Cinta Kartini) fiksi. Sejarah Kartininya jelas aja ada. Ada surat ini, di tahun ini dia melakukan apa, itu pasti ada, tapi tukang posnya sendiri itu fiksi. Ceritanya fiksi," kata Lukman Sardi di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Akan tetapi bukan berarti film tersebut mengesampingkan sejarah. Terdapat detail-detail pada era hidup Kartini yang tak dirubah oleh sutradara.

"Gua bermain di detailing. Kaya kita cari tau batik tahun itu kaya apa, rakyat jelata dulu kaya apa. Bahkan kita sampai riset pernik-perniknya Kartini. Jadi orang yakin kalau itu memang di tahun 1900an," jelas Lukman.

Untuk pemeran Kartini, MNC Picture sengaja memilih pemain baru. "Gua bukan cuma memberikan akting di Kartini, tapi mau memunculkan aktor baru berdasarkan dari pengalaman yang gua punya," ujar Lukman. (yni)

Baca Juga:

Geger Farhat Abbas Komentari Lukman Sardi Bakal Masuk Neraka

Jadi Produser Film, Olga Lydia Buat Gebrakan

Film 99% Muhrim Get Married 5 Dirilis, Nirina Ngaku Bangga

#Film Indonesia #Lukman Sardi
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan