Usulan Nasdem untuk Program OK OCE Ditolak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta mengusulkan kepada Pemprov agar memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar kepada setiap kecamatan untuk melaksanakan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung membantah tersebut usulan langsung. Ia mengatakan, tidak akan memberikan langsung, melainkan pihaknya akan sepenuhnya memfasilitasi peminjaman modal melalui bank atau non bank.

"Dapat eksekutif jelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi dukungan akses permodalan melalui bank serta lembaga keuangan non-bank, tetapi tidak secara langsung," ujar Anies saat rapat paripurna menanggapi Fraksi DPDR, di Jakarta, Selasa (3/4).

Anies melanjutkan, pemprov DKI Jakarta tak hanya memberikan fasilitas peminjaman saja, pemprov juga akan melakukan pelatihan dan penyuluhan bagi warga yang mengikuti program OK OCE.

Anies saat rapat paripurna menanggapi Fraksi DPDR. (MP/Asropih)
Anies saat rapat paripurna menanggapi Fraksi DPDR. (MP/Asropih)

Pelatihan dan penyuluhan ini tujuannya, kata Anies sebagai modal awal bagi perserta dalam menjalankan program andalan pemprov, yaitu OK OCE.

"Prosesnya diawali dengan pelatihan dan penyuluhan bagi warga, kemudian warga yang dilatih akan dibekali tata cara pengajuan perizinan, akses pemasaran, pelaporan keuangan hingga memiliki kemampuan sebagai wirausaha mandiri, sehingga akan lebih mudah dalam akses permodalan," tandasnya (Asp)

Baca juga berita terkait di: Rapat Kerja BKSP, Ini Permasalahan yang Dibahas Kepala Daerah Jabodetabekjur

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH