Usul Anies Gelar Balap Formula E Dibeking Satu Pimpinan DPRD Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mendukung langkah Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjadikan Jakarta sebagai tempat penyelenggara kejuaraan balap mobil Formula E pada 2020 mendatang.

Menurut Taufik, pengadaan balap mobil Formule E dipastikan akan meningkatkan perekonomian di Jakarta. Lanjut dia, pelaksanaan balapan itu akan menguntungkan juga warga Jakarta lantaran akan didatangi pengunjung dari belahan dunia.

Baca Juga: Jakarta Gelar Formula E 2020, Anies: Potensi Ekonomi Capai Rp 1,2 Triliun

Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik
Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. Foto: MP/Asropih

"Saya sih menyambut baik. Waktu itu ngobrol-ngobril. Menyambut baik penyelenggaraan karena itu pasti akan meningkatkan ekonomi," kata Taufik di konfirmasi wartawan, Senin (15/7).

Selain keuntungan ekonomi, lanjut Taufik, penyelenggraan balap Formule E juga akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta sejajar dengan kota besar di dunia.

Baca Juga: Kembali ke Lintasan, Rio Haryanto Ikut Formula E

"Jakarta memang harusnya punya event-event bertaraf internasional yang sifatnya tahunan. Kedua bahwa ketika ada penyelenggaraan yang bertaraf internasional maka kita menggambarkan bahwa kota kita aman. Banyak positifnya," jelas dia.

Terkait termpat penyelenggaraan Formula E, Taufik belum mengetahui secara persis. Karena Formula E adalah balap mobil yang digelar di jalan raya bukan sirkuit.

Ajang balap mobil Formula E. Foto: Facebook/Anies Baswedan

Baca Juga: Formula E Sudah Ada Sejak 2014

"Teknisnya kita nggak paham. Kan nanti ada tim teknisnya dari formula E itu ya," tutup Taufik. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH